detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Apr 2016 19:40 WIB

Rio Ditantang untuk Terus Konsisten Finis

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Getty Images/Mark Thompson Foto: Getty Images/Mark Thompson
Jakarta - Driver Indonesia, Rio Haryanto, ditantang satu hal di ajang Formula 1. Bisa terus menyelesaikan balapan menjadi tantangan untuk pebalap asal Solo itu.

Dalam dua balapan yang sudah dilakoni, Rio masih belum tampil konsisten. Dia gagal finis di Albert Park. Sementara di GP Bahrain, dia menyudahi balapan di posisi 17.

Pebalap nasional, Rifat Sungkar, menilai bahwa prestasi Rio harus diraih selangkah demi selangkah. Bersama Manor musim ini, pebalap 23 tahun itu ditantang untuk bisa terus konsisten menyelesaikan balapan.

Bisa terus menyentuh garis finis di sisa balapan musim ini dinilai sudah menjadi pencapaian yang bagus.

"Prestasi itu ada anak tangganya, sekarang dia sudah bisa finis itu bagus. Nanti kalau ada budget lebih banyak, kita baru bicara 15 besar, dia 10 besar, delapan besar dan lain-lain," ujar Rifat kepada para pewarta saat ditemui di acara peluncuran Program Pertamax Motorsport di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2016).

"Rio saat ini konsisten saja, menang itu belakangan. Juara itu saya anggap bonus. Konsisten bisa berada di garis finis itu bagus," imbuhnya.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com