detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 11 Agu 2016 14:01 WIB

Rio Haryanto Terima Tawaran Jadi Pebalap Cadangan Manor

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: Mark Thompson/Getty Images Foto: Mark Thompson/Getty Images
Banbury -

Rio Haryanto akan tetap bersama Manor Racing meski tak lagi berstatus pebalap utama. Rio telah menerima tawaran Manor untuk menjadi pebalap cadangan.

Setelah membalap dalam 12 seri Formula 1 musim ini, Rio kehilangan kursi pebalap utama Manor. Manor memutus kontraknya karena dia tak bisa memenuhi kewajiban sebagai seorang pay driver.

(Baca juga: Manor Putus Kontrak Rio Haryanto)

Manor telah menunjuk pebalap Prancis, Esteban Ocon, sebagai pengganti Rio. Ocon akan menjadi rekan setim yang baru untuk Pascal Wehrlein dan membalap di sembilan seri tersisa musim ini.

Setelah memutus kontrak Rio sebagai pebalap utama, Manor menawarkan posisi pebalap cadangan. Rio menerima tawaran tersebut.

"Manor Racing mengumumkan bahwa Rio Haryanto akan tetap bersama tim untuk sisa musim ini setelah menerima tawaran untuk menjadi pebalap cadangan," tulis Manor di situs resminya.

Sebagai pebalap cadangan, Rio akan menjadi pengganti jika Wehrlein atau Ocon berhalangan. Dia juga akan dilibatkan dalam pertemuan-pertemuan teknis dan aktivitas-aktivitas public relations Manor.

Rio sendiri berterima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan kepadanya meski dia kini bukan lagi pebalap utama Manor.

 




(mfi/luc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com