detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Nov 2016 00:05 WIB

Rio Haryanto Kembali Bicara tentang Peluang Balapan Lagi di F1

Mercy Raya - detikSport
Foto: M Resha Pratama/detikSport Foto: M Resha Pratama/detikSport
Jakarta - Rio Haryanto menyebut bisa kembali membalap di F1 tidak mudah. Tapi ia setidaknya sudah punya modal pengalaman ketimbang pebalap lain yang baru mau balapan di F1.

Tahun ini Rio menjadi pebalap Indonesia pertama yang turun membalap di lintasan F1, setelah masuk ke tim Manor. Tapi kegagalan melunasi pembayaran ke Manor membuat Rio kehilangan kursi setelah menjalani 12 seri saja.

Sebelum ini ia sudah membahas soal kemungkinan balapan lagi di F1 musim depan. Menurutnya, ia sedang menjajaki kemungkinan-kemungkinan yang ada agar bisa kembali beraksi di balik kemudi 'Jet Darat'.

[Baca juga: Ini Kata Rio Haryanto tentang Peluangnya Membalap di F1 Musim Depan]

Usai acara 'Graduation Day Michelin Safety Academy' di XXI Ballroom Jakarta Theater, Sarinah, Jakarta, Sabtu (5/11/2016), Rio kembali membicarakan soal kemungkinan tersebut.

"Ya peluangnya pasti lebih besar untuk soal ini karena kursi di F1 sangat limited. Jadi (dibandingkan) pendatang baru (dari) GP2, tim-tim (F1) lebih mempertimbangkan kepada pebalap yang sudah memiliki pengalaman, seperti saya, yang sudah ada. At least sudah satu tahun. Jadi kansnya lebih tinggi untuk masuk," kata Rio.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com