detiksport
Follow detikSport
Senin, 28 Nov 2016 03:58 WIB

Jadi Juara Dunia, Rosberg: Danke Mama und Papa

Doni Wahyudi - detikSport
Foto: Mark Thompson/Getty Images Foto: Mark Thompson/Getty Images
Jakarta - Nico Rosberg mengikuti jejak ayahnya dengan menjadi juara dunia Formula 1. Usai mengukuhkan diri sebagai yang terbaik musim ini, Rosberg mengucap terimakasih untuk kedua orang tuanya.

Di usianya yang kini sudah 31 tahun, Rosberg akhirnya menuntaskan penantian seumur hidupnya untuk menjadi juara dunia F1. Dia mengukuhkan diri sebagai pebalap terbaik di tahun 2016 ini setelah finis kedua pada GP Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016) malam WIB.

Menjadi runner up pada balapan penutup tahun itu membuat Rosberg tak terkejar oleh rekan setimnya, Lewis Hamilton. Di klasemen akhir, kedua pebalap cuma berselisih lima angka saja.

[Baca Juga: Hamilton Menangi GP Abu Dhabi, Rosberg Tetap Juara Dunia]

Usai merayakan kemenangan di Yas Marina, Rosberg mem-posting sebuah video berdurasi lima menit melalui akun Twitter-nya. Video tersebut berisi rekaman peristiwa saat Rosberg masih kanak-kanak tengah menjalani hari-hari pertamanya menjadi pebalap.

Rosberg belia dalam video tersebut mendapat arahan langsung dari ayahnya, Keke Rosberg, yang merupakan juara dunia F1 1982. Mengendarai mobil go kart mengelilingi rumahya, Rosberg kecil mulai mengasah kemampuannya. Sementara Rosberg senior mencatat waktu yang dibuat anaknya sambil terus mengawasi dari atas rumah.

Meski tidak banyak, ibunda Rosberg juga muncul dalam video itu. Di Yas Marina malam tadi, ibunda Rosberg menjadi salah satu orang pertama yang mengucapkan selamat pada Nico.

Nico dan Keke menjadi pasangan anak-ayah kedua yang memenangi gelar juara dunia F1. Sebelumnya dunia jet darat mengenal Graham Hill dan Damon Hill. Graham jadi juara dunia di 1962 dan 1968, sementara Damon jadi kampiun di 1996.


(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed