DetikSport
Selasa 06 Desember 2016, 15:26 WIB

Mulai 2018, Prancis Kembali Gelar Balapan F1

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Mulai 2018, Prancis Kembali Gelar Balapan F1 Foto: Getty Images/Mark Thompson
Le Castellet - Setelah lama absen, Prancis akan kembali masuk ke kalender Formula 1 mulai tahun 2018. Balapan GP Prancis akan dilangsungkan di Sirkuit Paul Ricard setelah kontrak berdurasi lima tahun disepakati.

Terakhir kali Prancis menjadi tuan rumah balapan F1 adalah pada 2008 di Sirkuit Magny-Cours. Saat itu, Felipe Massa yang masih membela Ferrari tampil sebagai pemenang.

Sirkuit Paul Ricard sebelumnya pernah menggelar balapan F1 sebanyak 14 kali antara tahun 1971-1990. Setelahnya, balapan GP Prancis dilangsungkan di Sirkuit Magny-Cours sampai 2008.

Balapan GP Prancis diperkirakan akan dilangsungkan pada musim panas, berdekatan dengan GP Hongaria, dan mengisi slot yang kosong setelah GP Jerman dicoret dari kalender F1.

"Hari ini saya bisa mengumumkan dengan jelas, tegas, dan akhirnya, kembalinya GP Prancis untuk musim panas 2018 di Provinsi Alpes-Cote d'Azur, di Sirkuit Paul Ricard," ujar Christian Estrosi, kepala daerah Alpes-Cote d'Azur, seperti dikutip Motorsport.com.

"Ketika kami tahu betapa populernya motorsport di negara kami -- dan kami adalah duta sekaligus pembawa inovasi, kreasi, penelitian, dan pengembangan, kehilangan grand prix adalah sebuah luka nyata untuk negara kami," kata Estrosi.



(mfi/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed