DetikSport
Jumat 09 Desember 2016, 15:29 WIB

Ecclestone: Rosberg adalah Seorang Juara Dunia, Tak Lebih

Kris Fathoni W - detikSport
Ecclestone: Rosberg adalah Seorang Juara Dunia, Tak Lebih Foto: Mark Thompson/Getty Images
London - Bos F1 Bernie Ecclestone tampak enggan menyejajarkan Nico Rosberg dengan juara-juara dunia F1 lain yang saat ini masih aktif di lintasan 'Jet Darat'.

Rosberg mengalahkan rekan satu timnya sendiri di Mercedes, Lewis Hamilton, untuk menjadi kampiun F1 2016. Cuma beberapa hari setelah memastikan titel, Rosberg memutuskan pensiun.

Keberhasilan Rosberg menjuarai musim 2016 sendiri ditanggapi secara beragam. Ada yang menilai ia layak juara, ada pula yang menyebut keberhasilannya itu tak lepas dari kesialan Hamilton akibat masalah teknis pada mobil.

Sehubungan dengan itu sebuah pertanyaan diajukan ke Ecclestone, mengenai apakah pencapaian Rosberg membuatnya sejajar dengan pebalap aktif bergelar juara dunia, walaupun lebih banyak, semisal Sebastian Vettel (empat), Hamilton (tiga), dan Fernando Alonso (dua).

"Well, kita sebut saja bahwa ia merupakan seorang juara dunia," kata Ecclestone seperti dilansir Eurosport.

"Nama-nama lain yang Anda sebut (Hamilton, Vettel, Alonso) jelas sudah meraihnya beberapa kali dan mencapai lebih banyak. Jadi saya hanya akan mengatakan bahwa Nico adalah seorang juara dunia dan tidak lebih," sebutnya.

Pun begitu, ikon F1 berusia 86 tahun tersebut mengakui Rosberg akan dirindukan pada 2017. "Ia tak sepopuler Lewis, tapi Nico merupakan pebalap yang cukup populer. Ketiadaan dirinya sudah pasti tak bagus buat F1."



(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed