Massa Tak Jadi Pensiun, Dikabarkan Akan Kembali ke Williams

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 21 Des 2016 06:13 WIB
Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed
Jakarta - Pebalap Brasil Felipe Massa tampaknya batal pensiun. Massa santer dikabarkan menerima tawaran dari Williams untuk musim 2017, menggantikan Valtteri Bottas.

Pada September lalu, pebalap berusia 35 tahun itu mengumumkan bahwa 2016 akan menjadi musim terakhirnya. Di balapan terakhirnya di Abu Dhabi, November lalu, Masaa finis kesembilan.

[Baca Juga: Felipe Massa Resmi Tutup Karier di F1]

Di sisi lain, Williams membuka peluang melepas Bottas, yang sedang diincar Mercedes. Mercedes butuh seorang tandem untuk Lewis Hamilton, menyusul keputusan Nico Rosberg yang memilih pensiun tak lama usai menyabet gelar juara dunia.

"Tapi dengan Mercedes sedang berusaha merekrut Bottas untuk menggantikan juara dunia Nico Rosberg yang pensiun, Massa telah setuju untuk bertahan di Williams setidaknya setahun untuk membantu tim di sebuah musim di mana ada perubahan aturan besar-besaran," tulis Motorsport.

"Bagaimanapun, sementara kesepakatannya sudah terjalin di antara Williams dan representatif Massa untuk membuatnya tidak jadi pensiun, belum ada tanda tangan kontrak dan akan dibatalkan kalau Bottas tidak pindah ke Mercedes," tulis Sky Sports.

Williams telah merekrut pebalap rookie berusia 18 tahun Lance Stroll. Untuk itu, Williams butuh pengalaman Massa untuk musim depan.

[Baca Juga: Williams Buka Peluang Lepas Bottas ke Mercedes, Asalkan...]

(rin/cas)