detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Des 2016 18:45 WIB

Pensiunnya Rosberg Diprediksi Tambah Peluang Ricciardo Jadi Juara Dunia

Kris Fathoni W - detikSport
Foto: Clive Mason / Getty Images
Sydney - Peluang pebalap Red Bull Daniel Ricciardo untuk menjadi juara dunia F1 diprediksi bertambah besar setelah Nico Rosberg pensiun akhir musim 2016.

Pendapat tersebut diutarakan oleh Mark Webber, mantan pebalap F1 yang berasal dari Australia seperti halnya Ricciardo, setelah Rosberg pensiun usai menjuarai F1 2016.

"Daniel mungkin pebalap paling konsisten pada musim ini dan ia benar-benar tampil luar biasa, tiga besar pebalap terbaik," ujar Webber kepada suratkabar The Age yang dikutip GrandPrix.com.

Dalam beberapa musim terakhir Mercedes tampil dominan dengan mengandalkan duet Lewis Hamilton dan Rosberg. Menurut Webber, itu tak lepas dari kelas dua pebalap itu yang membuat satu sama lain makin terpacu.

Dengan ketiadaan Rosberg di Mercedes, dan belum adanya pengganti sejauh ini, Webber meyakini bahwa Ricciardo akan memiliki peluang lebih besar untuk unjuk gigi dan bahkan berusaha menjadi kampiun pada musim depan.

"Ia (Ricciardo) dalam posisi untuk bersaing lagi musim depan dan sudah pasti ikut terlibat dalam persaingan jika Red Bull bisa meracik mobilnya dengan pas karena Nico nyaris mustahil digantikan dalam jangka pendek di Mercedes," ucap Webber.

"Nico dan Lewis (Hamilton) saling memacu satu sama lain untuk tampil lebih baik lagi, tapi kini Mercedes tak lagi punya line-up sarat bintang itu. Lewis brilian dan sudah pasti amat lugas dalam menghabisi lawan, tapi ini akan menggoyang bursa transfer," tuturnya.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com