detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Jan 2017 08:29 WIB

Niki Lauda Yakin Bottas Sama Kencangnya dengan Rosberg

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Getty Images Sport/Mark Thompson Foto: Getty Images Sport/Mark Thompson
Brackley - Mercedes optimistis tetap akan punya dua pebalap yang bersaing memburu gelar di musim 2017. Valtteri Bottas diyakini bakal sekencang Nico Rosberg.

Bottas secara resmi telah diumumkan menjadi pengganti Rosberg yang pensiun. Pebalap 27 tahun itu bakal jadi tandem Lewis Hamilton dan diharapkan bisa melanjutkan tren Mercedes dengan dua pebalap bersaing memburu gelar.



[Baca juga: Bottas Resmi Jadi Pengganti Rosberg di Mercedes]

Kepala Non-Eksekutif Mercedes Niki Lauda menegaskan bahwa timnya bakal mempertahankan kebijakan persaingan terbuka, yang artinya Bottas bisa langsung menantang Hamilton di persaingan gelar. Eks juara dunia F1 ini yakin sudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan Rosberg.

"Bottas adalah sosok terbaik. Saya yakin dia bisa mengemudi sama cepatnya dengan Nico. Inilah sebabnya kami memulai musim baru dengannya dan Hamilton," katanya kepada RTL seperti dikutip Motorsport.

"Kami mencari pebalap yang cocok dengan tim kami. Sampai sekarang kami selalu punya dua pebalap top yang mampu bertarung untuk kejuaraan dunia. Nico dan Lewis sebelumnya adalah contoh baik akan hal itu, karena mereka bersaing secara langsung."

"Terkadang satunya di depan, terkadang yang lainnya yang di depan. Di tiga tahun terakhir kami memenangi segala yang bisa dimenangi. Dan inilah sebabnya kami memutuskan memilih Bottas, karena dia membawa pengalaman dan kecepatan untuk tim."

"Dia orang Finlandia yang tenang dan saya suka itu darinya. Dia tidak banyak bicara tapi pekerja keras. Toto (Wolff-Direktur Eksekutif) dan saya sudah mengenalnya bertahun-tahun. Saya rasa dia sangat cocok ke tim," imbuh pemilik tiga gelar juara dunia ini.

Bottas sudah empat musim terakhir membalap di F1. Musim 2014 adalah tahun terbaik untuk pria Finlandia ini, dengan finis di posisi empat kejuaraan dunia. Di tahun itu dia enam kali naik podium dan mengumpulkan 186 poin. (raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com