DetikSport
Sabtu 04 Februari 2017, 16:43 WIB

Era Baru McLaren: Lepaskan Nama MP4 untuk Jet Daratnya

Doni Wahyudi - detikSport
Era Baru McLaren: Lepaskan Nama MP4 untuk Jet Daratnya Foto: Clive Mason/Getty Images
Jakarta - McLaren keluar dari tradisi lamanya dalam penamaan mobil F1. Jet darat mereka musim ini tidak akan lagi memakai embel-embel MP4.

McLaren selalu menggunakan nama MP4 untuk sebutan setiap mobil F1 yang mereka rilis dari musim ke musim. Tradisi tersebut sudah mereka jaga sejak tahun 1981 silam.

Namun di 2017 ini mereka akan keluar dari kebiasaan tersebut. Nama MP4 tidak akan lagi dipakai, sebagai gantinya diusung nama MCL32. Angka 32 masih merupakan lanjutan dari seri mobil F1 terakhir mereka yakni MP4-31

McLaren hingga kini belum meluncurkan mobil barunya. Mereka dijadwalkan baru akan melakukannya pada akhir Februari nanti.




Pergantian nama ini melanjutkan gelombang perubahan yang terjadi di tim yang bermarkas di Inggris ini. Pada penghujung tahun lalu McLaren ditinggal Ron Dennis, sosok yang menginisiasi nama MP4 - yang merupakan singkatan dari Marlboro Project Four.

Selain mengubah nama, McLaren juga akan melakukan perombakan besar dalam penampilan mobilnya. Jet darat terbaru mereka disebutkan akan berwarna oranye pepaya. Demikian dikutip dari motorsport.
(din/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed