DetikSport
Senin 06 Feb 2017, 08:58 WIB

Rosberg Sebenarnya Ingin Alonso Jadi Penggantinya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Rosberg Sebenarnya Ingin Alonso Jadi Penggantinya Foto: Getty Images/Mark Thompson
Madrid - Nico Rosberg sebenarnya ingin Fernando Alonso jadi penggantinya di Mercedes GP musim depan. Tapi dia tahu kalau keinginannya itu tidak akan terwujud.

Rosberg membuat keputusan mengejutkan ketika pensiun usai menjadi juara dunia Formula 1 musim lalu. Rosberg pensiun di usia yang terbilang masih mumpuni untuk jadi pebalap, yakni 31 tahun.

Namun, keputusan Rosberg sudah bulat dan jadilah Mercedes dibuat kerepotan untuk mencari penggantinya. Setelah beberapa nama dikait-kaitkan, Mercedes akhirnya menunjuk Valtteri Bottas sebagai pengganti Rosberg.

Keputusan Mercedes menunjuk Bottas boleh jadi sudah bikin Rosberg sedikit kecewa mengingat dia sebenarnya ingin Alonso jadi penggantinya. Tapi, Rosberg juga paham kalau hal itu sulit terwujud mengingat masih ada Lewis Hamilton di sana.

Publik tentu tahu bagaimana rivalitas Hamilton dan Alonso semasa di McLaren pada 2007 silam. Bahkan Alonso akhirnya memilih pergi dari tim itu di pengujung musim.

"Oke, karena saya kini seorang fans, dan mudah saja menjawab pertanyaan soal itu," ujar Rosberg menanggapi soal siapa pengganti paling pas untuknya di Mercedes.

"Semua orang bilagn Alonso dan saya setuju,karena pasti akan jadi duet hebat dengan Hamilton," sambungnya seperti dikutip Autosport.

"Sebagai fans tentunya menyenangkan tapi tidak akan bekerja sebagai tim. Mereka sudah menemukan solusi terbaiknya."

"Bottas cepat dan merasa Hamilton sedang berada di level tertingginya dan akan sangat sulit mengalahkannya, saya yakin dia pasti bisa," tutup Rosberg.



(mrp/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed