DetikSport
Jumat 10 Feb 2017, 19:01 WIB

Faktor Alaia di Balik Keputusan Rosberg Pensiun

Kris Fathoni W - detikSport
Faktor Alaia di Balik Keputusan Rosberg Pensiun Foto: Getty Images/Andreas Rentz
London - Nico Rosberg mengupas lebih dalam mengenai keputusannya pensiun dari F1, secara khusus mengenai faktor keluarga yang jadi salah satu alasannya gantung setir.

Pebalap Mercedes tersebut keluar sebagai kampiun F1 2016 setelah bersaing sengit dengan rekan satu timnya sendiri, Lewis Hamilton. Itu merupakan titel F1 pertama buat Rosberg.

Selang beberapa hari kemudian, Rosberg membuat dengan mengumumkan pensiun. Pria Jerman 31 tahun tersebut mengaku ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga setelah menuntaskan penantian meraih gelar juara dunia.

Rosberg saat ini memiliki istri bernama Vivian, teman masa kecilnya, yang ia nikahi pada 11 Juli 2014. Pada 30 Agustus 2015, mereka dikaruniai seorang putri yang diberi nama Alaia.

Dalam wawancara kepada Daily Mail, Rosberg mengatakan ingin punya peran lebih besar dalam kehidupan Alaia. Rosberg mengaku sebelum ini ia relatif lebih fokus ke karier di F1.

Faktor Alaia di Balik Keputusan Rosberg PensiunFoto: Clive Mason/Getty Images

"Vivian sudah melakukan segalanya. Kalau putri kami butuh sesuatu, Vivian selalu ada di sisinya," kata Rosberg seperti dilansir Crash.net.

"Saya sendiri berjuang melawan jet lag karena terus berpindah-pindah zona waktu. Itu artinya saya bisa tidur sore hari dan aktif di malam hari. Buruk sekali. Dan Alaia menyadari ayahnya tak boleh diganggu. Hal itu sedemikian tertancap dalam dirinya sehingga setiap kali masuk kamar jari telunjuknya ada di bibir dan bilang, 'ssstt'.

"Sekarang saya memiliki waktu bersamanya. Itu melahirkan ikatan. Saya dapat merasakan kasih sayang yang saya curahkan kepada dia diberikannya kembali ke saya," sebutnya.



(krs/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed