DetikSport
Rabu 15 Februari 2017, 06:11 WIB

Rosberg Tak Akan Beberkan Rahasia Mengalahkan Hamilton kepada Bottas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rosberg Tak Akan Beberkan Rahasia Mengalahkan Hamilton kepada Bottas Foto: Getty Images/Dan Istitene
Monako - Nico Rosberg tak akan keberatan membantu Valtteri Bottas untuk beradaptasi dengan Mercedes. Tapi Rosberg tak akan membocorkan cara mengalahkan Lewis Hamilton.

Bottas bergabung dengan Mercedes mulai musim 2017 ini, menggantikan Rosberg yang pensiun usai jadi juara dunia di musim lalu.

Bottas akan segera menjajal Mercedes untuk pertama kalinya pada tes pramusim yang akan digelar di Barcelona, Spanyol, pada 27 Februari-2 Maret mendatang. Pebalap asal Finlandia itu pun disebut meminta saran kepada Rosberg.

Rosberg mengungkapkan bahwa Bottas telah meminta waktu untuk bicara dengannya. Meski akan dengan senang hati membantu proses adaptasi, Rosberg tak akan mengungkap rahasia bagaimana mengalahkan Hamilton.

"Dia (Bottas) bertanya apakah kami bisa ngobrol dalam waktu dekat dan saya akan senang melakukannya, tapi saya akan tetap sangat, sangat, netral," ujar Rosberg seperti dikutip dari Crash.

"Saya tidak akan membocorkan rahasia Lewis, sebagai contoh, saya hanya akan membantunya agar bisa nyetel dengan tim," lanjutnya.

"Saya akan katakan padanya jangan berhadap balapan yang mudah, itu jelas. Gabung tim baru dengan Lewis yang sudah ada di sana bertahun-tahun akan jadi tantangan dan juga dengan peraturan baru," kata Rosberg.

"Lewis adalah salah satu yang terbaik jadi levelnya sangat tinggi. Di saat bersamaan Valtteri sangat berbakat. Dia juga bisa meraih hal luar biasa, selama tim memberinya mobil yang bagus."


(nds/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed