DetikSport
Rabu 22 Februari 2017, 08:16 WIB

Vettel Masih Percaya Bisa Jadi Juara Dunia bersama Ferrari

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Vettel Masih Percaya Bisa Jadi Juara Dunia bersama Ferrari Foto: Clive Mason/Getty Images
Jakarta - Dua musim bersama Ferrari, Sebastian Vettel belum juga jadi juara dunia. Meski tantangannya besar, Vettel tak menyerah mengejar mimpi jadi juara dunia lagi.

Musim 2016 yang merupakan musim kedua Vettel bersama Ferrari tak terlalu mengesankan. Tak pernah memenangi balapan, Vettel juga hanya tujuh kali naik podium.

Vettel akhirnya mengakhiri musim di posisi keempat klasemen pebalap. Hasil itu menurun jika dibandingkan musim 2015 di mana dia finis di peringkat ketiga.

Tapi hasil-hasil itu tak membuat Vettel menyerah. Pebalap asal Jerman itu masih terus memelihara mimpi untuk memenangi gelar juara dunia bersama tim 'Kuda Jingkrak'.

"Saya terus mengejar mimpi saya menjadi juara dunia bersama Ferrari dan saya masih percaya itu. (Apakah itu terjadi pada 2017) selalu jadi pertanyaan, yang tak seorangpun bisa menjawabnya," ujar Vettel kepada Speedweek seperti dikutip dari Marca.

"Tahun ini, kami punya regulasi yang sangat berbeda, khususnya dengan aerodinamika yang jauh berbeda dan ban yang lebih lebar. Itu berarti kecepatan yang lebih tinggi saat menikung, waktu putaran yang lebih rendah, dan beban yang lebih besar di setiap pebalap," kata juara dunia empat kali itu.

Sepanjang musim 2016 lalu, Vettel sama sekali tak memenangi balapan. Tapi perkembangan yang ditunjukkan Ferrari membuat Vettel optimistis menatap musim baru.

"Ketika saya melihat kembali ke musim 2016, saya yakin bahwa Ferrari dan saya ada di trek yang benar," lanjut Vettel.

"Tim sekarang jauh lebih maju untuk awal musim daripada yang diyakini banyak orang. Itulah mengapa saya yakin bahwa kami akan meraih target yang kami canangkan untuk diri kami sendiri," katanya.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed