DetikSport
Jumat 24 Februari 2017, 05:04 WIB

Hamilton Nantikan Rivalitas dengan Bottas

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Hamilton Nantikan Rivalitas dengan Bottas Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Silverstone - Setelah empat musim berpartner dengan Nico Rosberg, Lewis Hamilton akan satu tim dengan Valtteri Bottas di Mercedes pada musim ini. Hamilton menantikan rivalitas baru dengan pebalap Finlandia itu.

Bersama Mercedes, Hamilton dan Rosberg begitu mendominasi Formula 1 dalam tiga musim terakhir. Hamilton menjadi juara dunia pada 2014 dan 2015, tapi dikalahkan Rosberg pada 2016.

Setelah Rosberg pensiun, Bottas direkrut Mercedes sebagai penggantinya. Bottas sebelumnya empat musim memperkuat Williams.

"Ide-ide dan darah segar selalu merupakan hal bagus, dan ide-ide segar serta energi Valtteri akan memperkuat fondasi bagus yang sudah kami miliki sebagai sebuah tim," ucap Hamilton dalam acara peluncuran mobil baru Mercedes di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (23/2/2017).

"Saya tak terlalu mengenal Valtteri, tapi kami selalu punya diskusi-diskusi menyenangkan. Pada akhirnya sekarang tidak ada kompetisi di antara kami, jadi itu murni diskusi dua orang pria yang tampaknya baik-baik saja," imbuhnya.

"Ketika dia bertemu saya di momen paling intens saya dan sebaliknya, itu akan menjadi skenario menarik untuk kami. Dan itu adalah sesuatu yang akan kami ketahui satu sama lain -- di mana kekuatan dan kelemahan mereka," kata Hamilton.

Saat masih setim, Hamilton dan Rosberg terlibat persaingan yang sangat sengit. Persaingan keduanya tak jarang memaksa Mercedes turun tangan. Hal serupa mungkin saja terjadi antara Hamilton dan Bottas.

"Keinginan dia untuk mengalahkan saya sekuat keinginan saya untuk mengalahkannya; itu wajar. Saya tak mengharapkan apapun selain yang terbaik darinya. Dan saya ingin berada di performa terbaiknya," kata Hamilton di situs resmi F1.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed