DetikSport
Jumat 24 Feb 2017, 08:50 WIB

Kalau Berpikir Tak Bisa Kalahkan Hamilton, Bottas Akan Tinggal di Rumah Saja

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kalau Berpikir Tak Bisa Kalahkan Hamilton, Bottas Akan Tinggal di Rumah Saja Foto: Getty Images/Mark Thompson
Silverstone - Valtteri Bottas yakin dirinya punya kemampuan untuk mengalahkan Lewis Hamilton. Jika ragu pada dirinya sendiri, Bottas akan memilih tinggal di rumah.

Bottas menjadi rekan setim Hamilton di Mercedes pada musim ini. Pebalap Finlandia itu direkrut dari Williams untuk menggantikan Nico Rosberg yang pensiun.

Selama empat tahun memperkuat Williams, Bottas belum sekali pun memenangi balapan atau meraih pole position. Dia baru sembilan kali naik podium.

Tapi, dengan dibekali mobil Mercedes yang sangat kompetitif, Bottas optimistis akan bisa mengimbangi dan bahkan mengalahkan Hamilton.

"Akan menjadi sebuah tantangan besar berhadapan dengan Lewis sebagai rekan setim saya. Tentu saja tidak akan pernah mudah mengalahkan dia. Dia adalah seorang pebalap hebat, tiga kali juara dunia, tapi saya tak memiliki rencana spesial apapun selain terus melakukan apa yang saya lakukan," ujar Bottas dalam acara peluncuran mobil baru Mercedes, W08, di Sirkuit Silverstone, Kamis (23/2/2017).

"Jika saya berpikir saya tidak bisa menandingi atau lebih cepat, saya akan lebih memilih tinggal di rumah. Saya yakin kepada diri saya sendiri. Saya yakin itu mungkin, tapi seperti yang saya bilang, saya harus melakukannya selangkah demi selangkah, balapan demi balapan," tambah Bottas seperti dilansir situs resmi Formula 1.

Bottas akan menguji mobil Mercedes dalam sesi tes pramusim di Barcelona, Spanyol, pada pekan depan.
(mfi/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed