DetikSport
Jumat 24 Februari 2017, 19:39 WIB

Ferrari dan McLaren Pamerkan Mobil untuk F1 2017

Kris Fathoni W - detikSport
Ferrari dan McLaren Pamerkan Mobil untuk F1 2017 Foto: Olahan (Getty Images dan Reuters)
Jakarta - Dua tim top F1 2017, Ferrari dan McLaren, telah memamerkan mobilnya masing-masing yang bakal diandalkan dalam mengarungi musim ini.

Ferrari menjadi tim keenam yang memperkenalkan mobil barunya dalam sebuah presentasi online yang dilakukan dari Fiorano, Jumat (24/2/2017) pagi waktu setempat.

SF70H, demikian 'Jet Darat' yang bakal jadi andalan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, plus Antonio Giovinazzi selaku pebalap ketiga, di musim 2017 dalam usaha The Prancing Horse kembali bisa terlibat dalam persaingan.

Ferrari dan McLaren Pamerkan Mobil untuk F1 2017Foto: Handout/Scuderia Ferrari via Getty Images

Musim lalu Ferrari gagal memenuhi ekspektasi tanpa bisa memenangi satu balapan pun untuk menutup musim di posisi tiga. Padahal di 2015 mereka sukses memenangi tiga balapan dan jadi runner-up di bawah Mercedes.

Sementara itu McLaren memperkenalkan 'Jet Darat' bermesin Honda yang diberi nama MCL32. Semenjak 1981, baru kali ini McLaren tidak lagi menggunakan nama MP4 untuk seri mobilnya di F1. Peluncuran dilakukan di markas Pengembangan Teknologi McLaren di Woking, juga pada hari ini.

[Baca juga: Era Baru McLaren: Lepaskan Nama MP4 untuk Jet Daratnya]

Mobil berkelir kombinasi hitam, oranye, dan putih itu menandai era baru McLaren, yang sebelumnya juga melakukan perubahan manajerial dengan keluarnya Ron Dennis setelah lama menduduki jabatan chairman sekaligus masuknya Zak Brown sebagai direktur eksekutif baru pada bulan Januari lalu.

Ferrari dan McLaren Pamerkan Mobil untuk F1 2017Foto: REUTERS/Alan Baldwin

"Saya pikir ini merupakan sebuah karya seni nan indah. Kami sudah menyeleksi sejumlah rancangan dan pada akhirnya ini terpilih untuk merespons penggemar -- kami mendapat banyak permintaan dari suporter yang mengatakan, 'kami mau melihat warna oranye," ujar Brown seperti dilansir Autosport.

Stoffel Vandoorne dan Fernando Alonso bakal duduk di balik kokpit MCL32 dalam usaha melajukan McLaren kembali ke papan atas setelah empat musim terakhir gagal menembus tiga besar.



(krs/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed