DetikSport
Senin 27 Feb 2017, 02:56 WIB

Red Bull Luncurkan RB13, Bidik Kembali Singasana F1

Doni Wahyudi - detikSport
Red Bull Luncurkan RB13, Bidik Kembali Singasana F1 Foto: RedBullRacing.com
Jakarta - Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

RB13 diluncurkan secara resmi secara online pada Minggu (26/2/2017) kemarin. Tim Red Bull menggunakan media sosial mereka untuk memublikasikan sebuah video singkat tentang jet darat anyarnya itu.

Seperti beberapa mobil kompetitornya yang sudah dirilis lebih dulu, RB13 memiliki 'sirip hiu' di bagian belakang yang memberikan keuntungan aerodinamis saat melewati tikungan, plus bagian hidung yang 'mancung'. Uniknya, pada bagian ujung hidung RB13 terdapat lubang yang belum diketahui apa fungsinya. Demikian dikutip dari BBC.




"Itu terlihat indah. Itu jelas terlihat mulus. Mobilnya terlihat seperti yang tercepat di dunia. Itu adalah impresi yang saya dapat," ucap Daniel Ricciardo.

"Mobilnya terlihat agresif. Semoga saja saat terlihat agresif itu juga bisa cepat, kami masih harus menunggu untuk membuktikan itu," timpal Max Verstappen.

Red Bull begitu mendominasi balapan F1 dengan menjadi juara dunia dari 2010 sampai 2014. Namun dalam tiga musim terakhir mereka selalu kalah bersaing dengan Mercedes. Di musim 2016 mereka cuma meraih dua kemenangan, sementar 19 balapan lainnya disapu Mercedes.
(din/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed