DetikSport
Rabu 01 Maret 2017, 06:23 WIB

Hari yang Sangat Positif bagi Verstappen

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hari yang Sangat Positif bagi Verstappen Foto: Mark Thompson/Getty Images
Barcelona - Pebalap Red Bull Max Verstappen mengaku puas dengan tes pramusim pertamanya di Barcelona. Verstappen juga merasa cukup nyaman dengan mobilnya.

Pebalap Belanda itu menggantikan rekan setimnya, Daniel Ricciardo, untuk melakoni tes hari kedua di Sirkuit Catalunya, Selasa (28/2/2017). Hasilnya, Verstappen melahap 89 putaran dengan waktu tercepat 1 menit 22,200 detik, tertinggal 1,24 detik dari driver Ferrari Kimi Raikkonen yang menjadi pebalap terbaik.

Kendati demikian, kalau dibandingkan dengan hari sebelumnya catatan waktu Verstappen sedikit lebih baik daripada Ricciardo. Di hari pertama, Ricciardo membuat 1 menit 22,936 detik atau sekitar 0,7 detik lebih lambat.

"Hari ini sangat positif, kami hampir melakukan semuanya yang kami inginkan," cetus Verstappen di Autosport.

"Kesannya bagus. Kami melakoni jarak tempuh yang banyak. Itu adalah tujuan kami, untuk menguji seluruh bagian mobil."

"Kami melakukannya hari ini dan itulah yang paling penting. Kami telah menjalani sebuah hari yang positif, dengan tidak banyak kendala dan kami sudah melahap jumlah putaran yang cukup banyak."

"(Mobil) terasa nyaman. Sulit untuk mengatakan di mana posisi kami, tapi positif kok," tambah pebalap yang musim lalu finis kelima itu.

Ujicoba di Catalunya terbagi dalam dua periode. Yang pertama akan berakhir pada Kamis (2/3), kemudian berlanjut lagi pada 7-10 Maret.
(rin/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed