DetikSport
Jumat 03 Maret 2017, 01:27 WIB

Tes F1 Barcelona

Raikkonen Tercepat di Hari Terakhir

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Raikkonen Tercepat di Hari Terakhir Foto: Getty Images/Mark Thompson
Barcelona - Ferrari menutup tes pramusim pertama dengan berada di puncak. Pebalap mereka, Kimi Raikkonen, kembali menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik.

Pada hari terakhir tes, Kamis (2/3/2017), Sirkuit Catalunya sengaja dibasahi, baik sebelum sesi pagi maupun sesi siang, untuk memberi kesempatan kepada tim-tim menguji ban basah Pirelli.

Raikkonen melahap sebanyak 93 putaran pada hari terakhir dengan catatan waktu terbaik 1 menit 20,872 detik. Catatan waktu pebalap Finlandia itu tak terkalahkan hingga berakhirnya tes.

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, menempati posisi kedua dengan selisih waktu 0,897 detik di belakang Raikkonen. Di belakangnya ada Jolyon Palmer (Renault) dan Romain Grosjean (Haas).

Hari terakhir tes bukan harinya Mercedes. Tim juara bertahan itu menemukan adanya masalah kelistrikan di mobil mereka pada pagi hari. Saat masalah tersebut teratasi, sesi pagi sudah hampir selesai.

Oleh karena itu, Lewis Hamilton sama sekali tidak turun ke lintasan. Valtteri Bottas, yang sebenarnya mendapatkan jatah pada sesi siang, akhirnya turun ke trek lebih cepat dari jadwal.

Bottas melahap total 68 lap, tapi masuk garasi saat waktu tes masih tersisa 45 menit karena Mercedes menemukan adanya kendala teknis. Catatan waktunya menempati posisi kedelapan.

Sementara itu, Williams dan Toro Rosso tidak tampil pada hari terakhir tes. Williams absen akibat crash yang dialami Lance Stroll pada hari ketiga, sementara Toro Rosso menemukan masalah yang memaksa mereka melakukan pergantian mesin.

Hasil Tes F1 Barcelona hari terakhir:
Foto: Twitter @F1

(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed