DetikSport
Rabu 08 Maret 2017, 06:00 WIB

Hamilton Sebut Ferrari Favorit di 2017

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hamilton Sebut Ferrari Favorit di 2017 Foto: Dan Istitene/Getty Images
Barcelona - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton terkesan dengan performa Ferrari di tes pramusim. Hamilton mengira 'Kuda Jingkrak' layak jadi favorit di musim baru.

Hamilton dan Mercedes telah mendominasi balap 'jet darat' sejak era hibrid di 2014. Alhasil, pebalap Inggris itu sukses merengkuh dua titel juara dunia dan satu gelar lagi direbut eks rekan setimnya Nico Rosberg.

Menjelang bergulirnya musim 2017, Mercedes sekali lagi unjuk ketangguhan. Pada tes pramusim di Barcelona yang pertama, Hamilton dan rekan barunya Valtteri Bottas dua kali menjadi pebalap tercepat.

Akan tetapi, Mercedes tidak 'sendirian'. Ferrari tampak mampu mengimbangi mereka setelah Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen tampil oke di sesi ujicoba.

"Tidak, kupikir Ferrari mesti menjadi favorit," jawab Hamilton saat ditanya tentang status Mercedes sebagai favorit di Motorsport.com. "Kupikir kami tidak bisa berhenti mengawasi mereka karena mereka sedang melakukan pekerjaan yang hebat saat ini."

"Red Bull terlihat mereka juga cukup bagus. Kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan, dan yang terpenting, dalam beberapa pekan ke depan. Tapi persaingannya akan sangat ketat di balapan pertama, itu sudah pasti," sambung juara dunia tiga kali itu.

Williams muncul sebagai kejutan saat Felipe Massa menjadi yang tercepat di tes pramusim di Barcelona yang kedua, Selasa (7/3/2017). Hamilton berharap Williams bisa kembali dalam persaingan gelar juara.

"Hal itu akan menakjubkan. Williams sudah menurun jauh selama bertahun-tahun dan mereka cukup tangguh dalam beberapa tahun terakhir. Dan kuharap mereka bisa ikut dalam persaingan. Itu akan luar biasa," cetus Hamilton.
(rin/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed