DetikSport
Jumat 10 Maret 2017, 01:22 WIB

Tes F1 Barcelona II

Vettel Kuasai Hari Ketiga

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Vettel Kuasai Hari Ketiga Foto: REUTERS/Albert Gea
Barcelona - Hari ketiga tes F1 Barcelona yang kedua telah selesai digelar pada Kamis (9/3/2017). Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik.

Vettel melalui hari ketiga di Sirkuit Catalunya tanpa hambatan berarti. Pebalap Jerman itu melahap total 156 lap dan melakukan simulasi balapan dan kualifikasi.

Vettel membukukan waktu tercepat 1 menit 19,024 detik saat menggunakan ban ultrasoft di sesi pagi. Catatan waktunya tak terkalahkan di sesi siang.

Lewis Hamilton, yang turun ke lintasan hanya di sesi pagi, berada di posisi kedua. Catatan waktu pebalap Mercedes itu lebih lambat 0,328 detik di belakang Vettel.

Posisi ketiga ditempati oleh Esteban Ocon (Force India), yang disusul oleh Daniil Kvyat (Toro Rosso) dan Kevin Magnussen (Haas). Sementara Daniel Ricciardo (Red Bull) harus puas menduduki posisi keenam.

McLaren belum juga bebas masalah. Pebalap mereka, Stoffel Vandoorne, dua kali berhenti pada sesi pagi karena mobilnya mengalami masalah kelistrikan. Pada sesi siang, Vandoorne juga cuma mampu menambah 16 putaran. Pebalap Belgia itu berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 21,348 detik.

Hasil Tes F1 Barcelona II hari ketiga:
Vettel Kuasai Hari KetigaFoto: Twitter @F1

(mfi/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed