DetikSport
Sabtu 11 Maret 2017, 21:25 WIB

Raikkonen: Ferrari Bisa Melaju Lebih Kencang

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Raikkonen: Ferrari Bisa Melaju Lebih Kencang Foto: REUTERS/Albert Gea
Barcelona - Kimi Raikkonen mengukir waktu tercepat di hari terakhir tes pramusim F1. Meski kecepatan Ferrari terlihat sangat menjanjikan, Raikkonen menyebut mobil timnya masih bisa dipacu lebih kencang lagi.

Raikkonen membukukan waktu 1 menit 18,634 detik di Sirkuit Catalunya, Jumat (10/3/2017). Pebalap Finlandia itu menjadi satu-satunya pebalap yang mencapai kisaran 1 menit 18 detik di Catalunya dalam dua tes pramusim di sirkuit tersebut.

Posisi kedua dalam tes pramusim ditempati oleh rekan setim Raikkonen di Ferrari, Sebastian Vettel, yang mencatat waktu 1 menit 19,024 detik. Raikkonen dan Vettel ada di atas duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Raikkonen mengatakan bahwa dirinya bisa saja melaju lebih kencang kemarin. Namun, dalam tes catatan waktu bukanlah segalanya.

"Tentu saja kami bisa melaju lebih kencang, tapi itu bukanlah tujuan tes," ucap Raikkonen yang dikutip Motorsport.com.

"Tentunya Anda berusaha sekencang mungkin apapun yang kami putuskan untuk dilakukan. Ada banyak hal yang bisa kami perbaiki dan lakukan dengan lebih baik, tapi itu adalah bagian dari tes," tambahnya.

Raikkonen membenarkan bahwa Ferrari jauh lebih baik dalam tes pramusim tahun ini daripada tes pramusim 2016. Tapi, dia belum tahu seberapa kompetitif mobil SF70H.

"Tim bekerja dengan baik selama musim dingin untuk mempersiapkan mobil dan menjadikannya bisa diandalkan," ucap Raikkonen.

"Dibandingkan setahun yang lalu kami merasa jauh lebih baik dalam banyak hal, tapi saya tak tahu di mana posisi kami dalam balapan pertama. Itu adalah cerita yang sama setiap musim dingin dan kita lihat saja dalam tiga pekan," katanya.

Balapan pertama musim ini adalah GP Australia di Sirkuit Albert Park, 26 Maret mendatang.




(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed