DetikSport
Selasa 14 Maret 2017, 02:07 WIB

Minim Pengalaman, Wehrlein pun Tak Dipilih Mercedes

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Minim Pengalaman, Wehrlein pun Tak Dipilih Mercedes Foto: Getty Images/Mark Thompson
Hinwil - Pascal Wehrlein sempat menjadi salah satu kandidat pebalap baru Mercedes untuk musim 2017. Namun, karena pengalamannya yang masih minim, dia pun tak terpilih.

Mercedes terpaksa mencari pebalap baru setelah Nico Rosberg memutuskan untuk pensiun selepas menjadi juara dunia Formula 1 tahun lalu.

Sebagai pebalap binaan Mercedes, Wehrlein sempat muncul sebagai salah satu calon pengganti Rosberg. Pebalap berkebangsaan Jerman itu dianggap punya potensi besar dan masa depan cerah.

Akan tetapi, Mercedes pada akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Valtteri Bottas. Sementara Wehrlein mendapatkan kursi pebalap Sauber.

Terkait hal ini, Wehrlein telah mendapatkan penjelasan dari bos Mercedes, Toto Wolff. Menurut Wolff, Mercedes tak memilih Wehrlein karena pertimbangan kurangnya pengalaman.

"Itulah yang dia katakan. Setahun pengalaman tidak cukup. Itu cukup jelas," ujar Wehrlein mengenai pembicaraannya dengan Wolff sebagaimana dikutip Autosport.

Wehrlein memang baru semusim di F1. Pebalap yang kini berusia 22 tahun itu musim lalu membela tim Manor dan sempat jadi rekan setim Rio Haryanto. Kendati memperkuat tim kecil seperti Manor, yang sekarang sudah bangkrut, Wehrlein tampil cukup oke dan sanggup mencetak satu poin.

"Dia (Wolff) mengatakan 'kami pikir akan bagus buatmu untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman, setahun belum cukup dan terutama pada tahun kedua, para pebalap selalu membuat kemajuan pesat.' Saya pikir Mercedes ingin memiliki seorang pebalap sempurna, yang sudah mencapai batasnya," kata Wehrlein.

Dibandingkan dengan Wehrlein, Bottas memang lebih berpengalaman. Pebalap Finlandia itu sebelumnya membalap untuk Williams selama empat musim dan konsisten mencetak angka.

"Pada saat ini saya belum mencapai batas saya, karena kurangnya pengalaman dan itu cukup jelas," kata Wehrlein.



(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed