DetikSport
Jumat 17 Maret 2017, 18:39 WIB

Hill Nilai Mercedes Bisa Kehilangan Hamilton jika Tak Hati-Hati

Kris Fathoni W - detikSport
Hill Nilai Mercedes Bisa Kehilangan Hamilton jika Tak Hati-Hati Foto: Mark Thompson/Getty Images
London - Mantan pebalap F1 Damon Hill mengingatkan Mercedes untuk berhati-hati dalam menangani Lewis Hamilton jika tidak mau ditinggal pergi olehnya.

Hamilton menjalani masa pasang-surut di Mercedes kendatipun sudah meraih dua gelar juara dunia bersama tim itu, sekaligus membantu timnya meraih titel juara dunia konstruktor tahun lalu lewat kiprahnya dengan Nico Rosberg.

Ada kalanya hubungan Hamilton dengan timnya menjadi lebih tegang, sehubungan dengan persaingan juara dunia tiga kali itu dengan Rosberg pada musim lalu.

Dengan Rosberg sudah pensiun dari F1, usai memberi pengumuman beberapa hari setelah memastikan titel tahun lalu, Hamilton kini membina relasi dengan Valtteri Bottas yang menjadi rekan satu timnya yang baru.

Hubungan keduanya sejauh ini tampak positif, tapi Hill menyebut bahwa hal itu bisa berubah sewaktu-waktu. Pada kondisi terburuk, kata juara dunia F1 1996 itu, Hamilton bisa angkat kaki dari Mercedes.

"Lewis merupakan seorang sosok sarat emosi dan mungkin akan ada situasi ketika ia menyatakan, 'Aku sudah muak dan tak mau lagi lanjut'," kata Hill kepada Guardian.

"Itu biasa dirasakan para pebalap lain, tapi kebanyakan dari mereka tidak memiliki kelebihan yang ia punya karena ia sangat mungkin diinginkan oleh tim lain.

"Posisinya sangat kuat. Mercedes harus memutuskan apa mereka menginginkan Lewis Hamilton, aset buat mereka dan memberinya ruang untuk bekerja, atau mereka tidak membutuhkannya," sebutnya.

Foto: Getty Images/Mark Thompson

Crash.net menyebut bahwa Hamilton sudah menegaskan bahwa dirinya kurang sreg jika harus membagi data dengan rekan satu tim -- siapa pun itu. Di sisi lain Bottas justru antusias untuk belajar dari Hamilton.



(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed