DetikSport
Jumat 24 Maret 2017, 15:25 WIB

Jelang GP Australia

Ricciardo Yakin Bisa Saingi Salah Satu Pebalap Mercedes

Kris Fathoni W - detikSport
Ricciardo Yakin Bisa Saingi Salah Satu Pebalap Mercedes Foto: REUTERS/Brandon Malone
FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Melbourne - Pebalap Red Bull Daniel Ricciardo meyakini bisa menyaingi salah satu pebalap Mercedes dalam kualifikasi, meski masih harus memoles lagi mobilnya.

Ricciardo mencatat waktu tercepat ketiga di sesi latihan pertama pagi tadi, tapi melorot ke peringkat lima dalam sesi kedua di siang hari. Kedua sesi hari ini sendiri, Jumat (24/3/2017), didominasi Lewis Hamilton (Mercedes).

Di antara kedua sesi itu, Ricciardo mengaku kalau Red Bull sudah melakukan sejumlah perubahan pada mobil. Ia juga mengindikasikan bakal balik ke pengaturan mobil di FP1.

"Saya pikir kami masih bisa lebih baik lagi. Saya pikir pagi ini menjanjikan dan kami sudah mencoba sejumlah hal siang ini," ujar Ricciardo seperti dilansir Crash.net.

"Saya pikir tepat untuk mengatakan bahwa ada hal-hal tertentu yang tidak bekerja sebaik yang kami mau. Jadi kami akan sedikit menelaahnya agar bisa lebih memahami bagian mana yang bisa kami poles buat besok," imbuhnya.

Ricciardo menilai Hamilton tampak di luar jangkauan terkait perebutan posisi pole dalam kualifikasi mendatang. Tapi ia pikir bisa mengalahkan pebalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas.

"Saya pikir Mercedes memang kencang, tapi saat ini itu lebih mengenai Lewis dibandingkan Valtteri. Valtteri tampak berada di jajaran kami atau Ferrari, tapi saya pikir kami bisa menyainginya," kata Ricciardo.

"Pole akan jadi bidikan yang sangat jauh, tapi saya pikir kami bisa ada di jajaran yang berikutnya. Saya pikir kami akan baik-baik saja.

"Jika kami mampu melakukan seperti pagi ini maka sudah pasti kami bisa (dalam persaingan pole). Kami harus berusaha lebih memahami hasil sesi latihan siang tadi," sebutnya.


(krs/mrp)

FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed