DetikSport
Jumat 24 Maret 2017, 16:00 WIB

Jelang GP Australia

Vettel Merasa Sudah Oke, tapi Bisa Lebih Baik Lagi

Kris Fathoni W - detikSport
Vettel Merasa Sudah Oke, tapi Bisa Lebih Baik Lagi Foto: REUTERS/Jason Reed
FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Melbourne - Sebastian Vettel optimistis Ferrari masih bisa menggeber kecepatan, usai gagal melampaui catatan waktu pebalap Mercedes Lewis Hamilton di dua sesi latihan GP Australia.

Vettel tiba di Australia sebagai salah satu favorit awal dalam kejuaraan dunia tahun ini menyusul performa bagus dari Ferrari sepanjang tes musim dingin.

Akan tetapi, laju Ferrari itu tidak tercermin di dua sesi latihan hari Jumat (24/3/2017) ini. Di sesi pertama Vettel dan Kimi Raikkonen kesulitan memamerkan kecepatan dan akhirnya menempati posisi lima dan enam berurutan.

Vettel bangkit dan mencatatkan waktu terbaik kedua dalam latihan berikutnya, tapi tetap masih tertinggal sekitar 0,5 detik dari pebalap Mercedes Lewis Hamilton. Vettel pun ditanya apa selisih itu dapat dijadikan acuan.

"Saya harap tidak, tapi kita akan lihat bagaimana nanti. Pada akhirnya hari ini tidak penting-penting amat. Penting, tapi tidak terlalu jika mengingat bahwa itu cuma waktu satu putaran," ujar Vettel di Crash.net.

"Saya pikir secara keseluruhan sudah oke. Pagi ini kami punya sedikit masalah, yang membuat kami kehilangan sedikit waktu sehingga kami jadi lebih lama untuk bisa nyetel. Secara umum saya pikir kami bisa lebih baik lagi. Mobilnya juga belum terasa seenak yang seharusnya. Saya yakin kami bisa melakukan sesuatu malam ini," tuturnya.

Pada hari Kamis (23/3) kemarin, Hamilton menyebut Vettel sedikit menutupi keunggulan Ferrari menjelang balapan pembuka musim di Australia. Namun, Vettel lebih memilih fokus ke timnya sendiri ketimbang merespons penilaian rival.

"Orang-orang dari luar selalu punya opini sendiri tak peduli Anda bilang apa. Tentu saja kami amat gembira dengan tes lalu, catatan waktunya kelihatan bagus, tapi itu tak berarti apa-apa ketika kami sudah berada di sini dan itulah yang terpenting. Saya pikir kami realistis," ucap Vettel.

"Seperti yang sudah saya katakan, hari ini oke, menurut saya mobilnya terasa enak. Tak ada banyak hal yang berbeda, maksudnya baru dua pekan lalu kami keluar dari kokpit mobil tapi menyenangkan bisa balik lagi ke dalamnya, dan seperti yang juga sudah saya katakan, kami bisa lebih baik lagi," sebutnya.



(krs/din)

FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed