DetikSport
Jumat 24 Maret 2017, 17:35 WIB

Jelang GP Australia

Hamilton Masih Sangat Waspadai Red Bull dan Ferrari

Kris Fathoni W - detikSport
Hamilton Masih Sangat Waspadai Red Bull dan Ferrari Foto: REUTERS/Brandon Malone
FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Melbourne - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menguasai dua latihan bebas awal GP Australia. Tapi ia masih sangat mewaspadai Red Bull dan Ferrari -- khususnya yang terakhir.

Di pramusim lalu Hamilton tidak tampil sebagus yang ia inginkan dan hasil-hasil tes saat itu sudah membuatnya menunjuk Ferrari sebagai favorit musim ini.

Pun begitu, Hamilton setidaknya memulai hari pertama akhir pekan balapan pembuka musim, Jumat (24/3/2017), dengan memuaskan setelah menguasai kedua sesi latihan.

"Sebelum hari ini dimulai, saya tak punya gambaran akan ada di posisi apa, tentu saya optimistis ada di jajaran depan, tapi hari ini kami semua merasa benar-benar lega setelah merasakan perbedaan layaknya siang dan malam dibandingkan dengan hari-hari terakhir tes," kata Hamilton seperti dilansir Crash.net.

Hasil dalam kedua latihan hari ini sendiri tak lantas membuai Hamilton. Ia masih sangat mewaspadai potensi ancaman dari para rival.

"Saya masih berpikir kalau Ferrari amat sangat kencang dan tangguh, lebih dari sebelum-sebelumnya jadi kami harus benar-benar mewaspadai mereka. Mungkin saja mereka belum benar-benar unjuk kemampuan maksimal atau semacamnya, jadi kita lihat saja besok," ucapnya.

"Saya pikir akhir pekan ini Red Bull sudah membuat sebuah lompatan besar tapi saat ini tampaknya kami sedikit lebih tangguh dibandingkan mereka. Sirkuit kali ini unik. Saya pikir besok kita akan dapat gambaran selengkapnya (tentang kekuatan seluruh tim).

"Menurut saya persaingan akan cukup ketat, jadi kita lihat saja bagaimana nanti. Saya pikir Ferrari terlihat cukup tangguh," sebutnya.



(krs/fem)
FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed