DetikSport
Minggu 26 Maret 2017, 14:31 WIB

Sebuah Hari Indah buat Vettel

Kris Fathoni W - detikSport
Sebuah Hari Indah buat Vettel Foto: REUTERS/Brandon Malone
FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Melbourne - Sebastian Vettel senang benar setelah memenangi GP Australia. Apalagi pebalap Ferrari itu tidak puas dengan startnya.

Memulai dari posisi start dua, Minggu (26/2/2017), Vettel berhasil menjaga posisi selepas start untuk memberikan tekanan buat Lewis Hamilton (Mercedes) si peraih pole.

Terus membayangi, Vettel pada akhirnya berhasil mengambil alih posisi terdepan setelah Hamilton lebih dulu masuk pit. Vettel pada prosesnya juga masuk pit tapi mampu kembali ke lintasan di depan Hamilton, yang saat itu tertahan di belakang Max Verstappen (Red Bull).

"Sukar dipercaya! Terima kasih semuanya. Itulah yang kami butuhkan. Orang-orang di tim banyak begadang. (Mobilnya) Berfungsi dengan bagus. Sangat menyenangkan untuk dikemudikan. Sebuah hari indah. Terima kasih!" ujar Vettel di atas podium.

Vettel, yang kini meraih kemenangan keempatnya bersama Ferrari, menjalani balapan di Australia sebagai salah satu favorit berkat penampilannya pada pramusim. Tapi ia belum mau berandai-andai terlalu jauh ke depan, terkait persaingan gelar juara dunia.

"Perjalanan masing panjang. Tapi saat ini kami sedang mengawang-gawang. Musim dingin sudah berjalan tak mudah," ucapnya.

Pebalap Jerman itu kemudian menganalisis jalannya balapan GP Australia, mulai dari start yang menurutnya tidak ideal, tekanan yang ia berikan buat Hamilton, sampai nasib rivalnya itu yang tertahan di belakang Verstappen.

"Saya tidak terlalu senang dengan startnya, saya terlalu gugup! Bannya sedikit selip. (Hamilton) Lebih baik. Tapi saya harus mengatasi Valtteri (Bottas). Saya ingin memberikan tekanan. Kami di sini untuk bertarung. Untungnya Lewis terhambat lalu lintas," katanya seperti dilansir Crash.net.



(krs/krs)
FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed