DetikSport
Minggu 26 Maret 2017, 14:57 WIB

Ricciardo: Saya Masih Bisa Menang di 19 Balapan Berikutnya

Kris Fathoni W - detikSport
Ricciardo: Saya Masih Bisa Menang di 19 Balapan Berikutnya Foto: REUTERS/Brandon Malone
FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Melbourne - Kejadian di GP Australia tak bikin Daniel Ricciardo patah semangat. Ia tetap percaya diri karena masih ada 19 seri lagi yang bisa ia menangi.

Tampil di balapan kandang dalam GP Australia, Minggu (26/2/2017), pebalap Red Bull tersebut harus mengalami deraan masalah-masalah.

Mulai dari pergantian girboks yang membuatnya harus mundur lima posisi start, lalu mobilnya yang ngadat saat hendak menuju garis start sehingga baru bisa ke lintasan saat driver lain sudah menjalani dua putaran, sampai akhirnya benar-benar mesti menyudahi balapan lebih cepat.

"Hal yang paling bikin frustrasi dari semua ini adalah karena terjadi di rumah sendiri," kata Ricciardo seperti dilansir BBC.

"Kami mengalami masalah saat pemanasan dan masalah lain dalam balapan. Mungkin cuma tak beruntung saja. Saya masih bisa memenangi 19 balapan, itu rencananya.

"Saya pikir mobilnya lebih bagus daripada yang kami perlihatkan, tapi memang masih ada teka-teki yang harus kami selesaikan. Saya harap bisa segera beres. Ayo ke China!" serunya merujuk pada seri kedua awal April depan.



(krs/krs)
FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed