DetikSport
Minggu 26 Maret 2017, 18:03 WIB

Penilaian Negatif Alonso terhadap 'Jet Darat' Timnya Sendiri

Kris Fathoni W - detikSport
Penilaian Negatif Alonso terhadap Jet Darat Timnya Sendiri Foto: Clive Mason/Getty Images
FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Melbourne - Fernando Alonso sama sekali tidak terkesan dengan performa mobilnya meskipun sempat mengejar poin. Dalam situasi normal, ia menyebut timnya akan finis terakhir.

Pebalap McLaren tersebut sempat menempati posisi 10 dan tampaknya akan menyudahi balapan pembuka musim, GP Australia, Minggu (26/3/2017), dengan meraih angka.

Akan tetapi, Alonso kemudian dikejar dan dilewati oleh Esteban Ocon dan Nico Huelkenberg tanpa perlawanan berarti dari Alonso. Juara dunia dua kali itu pada akhirnya bahkan gagal finis karena masalah pada mobil.

"Saya pikir di akhir balapan ada kegagalan suspensi dan itu menggagalkan kami untuk menyelesaikan balapan," kata Alonso di Crash.net.

"(Sebelum itu) Saya pikir cukup bagus. Saya menjalani balapan terbaik saya sejauh ini. Secara mengejutkan kami mampu membalap di zona poin. Seperti yang saya katakan, sedikit kaget kami bisa seperti itu tapi pada akhirnya kami tak finis dan sudah pasti kami harus segera kompetitif," sebutnya.

Ketika ditanya apakah ia merasa MCL-32 yang bertenaga Honda sudah membuat peningkatan bagus dalam hal performa di Australia, Alonso pun memberikan penilaian negatif.

"Saya pikir kami di posisi terakhir. Begitulah penampilan kami sekarang. Kami ada di posisi 10 karena kualifikasi kemarin luar biasa bagus," ucapnya.

"Saya beruntung saat start sehingga bisa naik satu posisi dan setelah (Romain) Grosjean tak bisa lanjut kami mendapat keuntungan berikutnya. Saya pikir dalam kondisi wajar di sirkuit yang wajar kami harusnya ada di posisi terakhir," tuturnya.



(krs/krs)
FOKUS BERITA: F1 GP Australia
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed