DetikSport
Sabtu 08 Apr 2017, 16:15 WIB

Kualifikasi GP China

Kalahkan Vettel, Hamilton Rebut Pole Position di Shanghai

Yanu Arifin - detikSport
Kalahkan Vettel, Hamilton Rebut Pole Position di Shanghai Foto: Clive Mason/Getty Images
Shanghai - Lewis Hamilton bakal start dari posisi terdepan di Grand Prix China. Dia mengalahkan Sebastian Vettel yang harus puas dapat posisi dua.

Semua pembalap datang ke sesi kualifikasi di Sirkuit Shanghai, Sabtu (8/4/2017) dengan persiapan minim.

Para driver praktis cuma menjalani sekali sesi free practice dengan lancar, setelah dua sesi sebelumnya sempat terganggu cuaca buruk.

Di kualifikasi, Vettel sempat memimpin jalannya sesi di Q1. Namun di Q2 Kimi Raikkonen jadi yang tercepat. Sementara duo Mercedes, Hamilton dan Valtteri Bottas, berada di urutan ketiga dan keempat.

Tapi di Q3, Hamilton mengambil alih dengan melesat di awal. Dia mengasapi Vettel dengan keunggulan 0,1 detik.

Hingga akhirnya Q3 berakhir, posisi Hamilton belum tergoyahkan. Ia mencatat waktu 1 menit 33,333 detik, unggul 0,186 detik dari Vettel di posisi dua. Bottas menguntit di peringkat dengan waktu 0,187 detik.

Bagi Hamilton, ini adalah pole keenam berturutnya jika ditambah dengan empat balapan akhir musim lalu. Ia tinggal butuh dua pole lagi untuk menyamai prestasi idolanya, Ayrton Senna.

Raikkonen melorot ke posisi empat, kalah dari Bottas yang akhirnya merebut posisi start tiga. Urutan empat ditempati Daniel Ricciardo (Red Bull) dan berturut-turut diikuti Felipe Massa (Williams). Nico Hulkenberg (Renault), Sergio Peres (Force India), Daniil Kvyat (Toro Rosso) dan Lance Stroll (Williams) menggenapi posisi 10 besar.
(din/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed