DetikSport
Rabu 12 Apr 2017, 02:58 WIB

Bottas Merasa Hampir Samai Kecepatan Hamilton

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Bottas Merasa Hampir Samai Kecepatan Hamilton Foto: Getty Images/Clive Mason
Brackley - Meski meraih hasil mengecewakan di GP China, Valtteri Bottas melihat satu sisi positif. Pebalap Finlandia itu merasa kecepatannya sekarang sudah hampir menyamai Lewis Hamilton.

Bottas tampil cukup menjanjikan sejak bergabung dengan Mercedes. Dia naik podium ketiga di seri pembuka di Australia pada bulan lalu.

Bottas sebenarnya berpeluang naik podium lagi di GP China pada akhir pekan lalu. Namun, pengganti Nico Rosberg itu melintir dalam balapan dan posisinya sempat melorot ke urutan 12. Dia akhirnya menuntaskan balapan di posisi keenam.

Pada saat yang bersamaan, Hamilton tampil sebagai pemenang di depan Sebastian Vettel dan Max Verstappen.

Kendati demikian, jika melihat catatan waktunya selama di China, Bottas yakin akan bisa mengimbangi Hamilton di seri-seri mendatang.

"Dia (Hamilton) tentunya rekan setim paling kencang yang pernah saya miliki sejauh ini. Tapi, itu sudah bisa diprediksi. Dia adalah juara dunia tiga kali dan pemenang banyak balapan, jadi saya juga sudah memprediksinya," ujar Bottas di Crash.net.

"Tapi, yang saya lihat adalah memungkinkan bagi saya untuk menyamainya. Saya tahu sekarang sudah sangat dekat, saya akan meningkat, dan kami akan punya beberapa duel yang sangat bagus di masa mendatang," imbuhnya.

"Saya yakin akan hal itu, tapi itu bukanlah fokus saya. Saat ini fokus saya adalah meraih poin-poin bagus untuk tim dan bekerja selangkah demi selangkah. Seperti yang saya katakan, saya merasa lebih baik dan lebih baik lagi di dalam mobil. Hasil dan kualifikasi bagus akan datang," kata Bottas.

Seri ketiga F1 musim ini akan dilangsungkan di Bahrain pada Minggu (16/4/2017) mendatang.
(mfi/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed