DetikSport
Rabu 12 April 2017, 18:07 WIB

Alonso Akan Lewatkan GP Monaco demi Tampil di Indy 500

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Alonso Akan Lewatkan GP Monaco demi Tampil di Indy 500 Foto: Lars Baron/Getty Images
Jakarta - Tidak ada Fernando Alonso dalam seri Monaco tahun ini. Pebalap McLaren itu memastikan diri absen karena akan berlaga di balapan Indy 500.

Keputusan itu datang setelah Alonso mengeluhkan soal mobilnya. Pada dua seri pertama di Australia dan China, pebalap Spanyol itu gagal mendapatkan satu angka pun karena gagal finis.

Alonso sendiri pernah mengungkapkan minatnya untuk membalap di Indy 500. Kini dia bisa mewujudkan harapannya itu pada 28 Mei mendatang.

"Aku benar-benar bersemangat untuk balapan di Indy 500 tahun ini, dengan McLaren, Honda dan Andretti Autosport," ungkap Alonso di Crash.

"Indy 500 adalah salah satu balapan paling kondang dalam kalender motorsport global, setara dengan Le Mans 24 Hours dan GP Monaco, dan tentu saja aku menyesal absen di Monaco tahun ini."

"Tapi Monaco hanya akan menjadi satu-satunya balapan di 2017 yang kulewatkan. Aku akan kembali ke kokpit McLaren-Honda MCL32 untuk GP Kanada di Montreal pada awal Juni," tandas juara dunia F1 dua kali itu.

McLaren belum mengumumkan siapa yang akan mengisi posisi Alonso di Monte Carlo. Namun, kemungkinan besar pengganti Alonso adalah Jenson Button, yang kini menjadi test driver McLaren.



(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed