DetikSport
Jumat 14 April 2017, 08:21 WIB

Hamilton Ingin Cicipi Balapan MotoGP

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Hamilton Ingin Cicipi Balapan MotoGP Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Sakhir - Lewis Hamilton berharap punya kesempatan untuk mencicipi balapan di luar arena Formula 1. Pebalap Inggris yang sekarang membela Mercedes itu ingin menjajal MotoGP.

Fenomena pebalap Formula 1 yang tampil di ajang lain sebenarnya bukan hal baru. Mantan pebalap Renault, Robert Kubica, mencoba reli. Sementara itu, Nico Hulkenberg memenangi Le Mans 24 Hours bersama tim Porsche pada 2015 lalu.

Namun, persoalan ini kembali ramai dibahas setelah Fernando Alonso memutuskan untuk mengikuti balapan Indianapolis 500 pada 28 Mei mendatang. Keputusan Alonso terbilang sangat mengejutkan karena dia memilih untuk absen di GP Monako demi ambil bagian di Indy 500.

Hamilton tertarik untuk mengikuti balapan di luar F1, tapi tak sampai mengorbankan satu seri seperti yang dilakukan Alonso. Salah satu ajang yang menarik baginya adalah MotoGP.

"Saya tidak ingin melewatkan satu balapan pun di F1. Anda harus mengikuti semua balapan," ujarnya seperti dikutip Motorsport.com.

"Saya ingin tampil di MotoGP, saya ingin menunggangi motor MotoGP, atau balapan NASCAR, seperti Daytona 500," kata juara dunia tiga kali itu.

Hamilton akan tampil di seri ketiga F1 musim ini, GP Bahrain, pada akhir pekan ini. Dia sebelumnya finis kedua di Australia dan tampil sebagai pemenang di China.



(mfi/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed