DetikSport
Sabtu 15 Apr 2017, 07:15 WIB

Button Akan Gantikan Alonso di GP Monako

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Button Akan Gantikan Alonso di GP Monako Foto: Getty Images/Clive Mason
Jakarta - Jenson Button akan kembali membalap di Formula 1. Dia akan ikut balapan GP Monako, menggantikan Fernando Alonso yang memilih tampil di ajang Indianapolis 500.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alonso akan membalap di Indy 500 yang digelar di Indianapolis Motor Speedway, Indiana, Amerika Serikat, pada 28 Mei 2017. Event tersebut berbarengan dengan GP Monako.

Oleh karena itu, Alonso akan absen di Monako. McLaren lantas mengonfirmasi bahwa posisi Alonso di Monako akan diisi oleh Button.

Button belum benar-benar pensiun dari F1. Setelah musim 2016 lalu berakhir, pria asal Inggris itu menyatakan istirahat dari F1 selama satu tahun.

Button punya memori bagus di GP Monako dengan pernah menjuarainya pada 2009 dan dua podium di sirkuit jalanan itu. Meski demikian, melihat start McLaren Honda musim ini, Button tetap realistis.

"Saya sangat senang kembali ke balapan Formula 1, dan tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk kembali selain GP yang saya anggap sebagai balapan kandang: Monako," ujar Button seperti dikutip dari Motorsport.

"Saya pernah memenangi balapan sebelumnya, pada 2009, dan itu adalah salah satu trek favorit saya. Itu adalah sirkuit jalanan yang rumit di mana pebalap yang bagus bisa membuat perbedaan -- dan, meski McLaren-Honda MCL32 tidak memulai musim dengan baik, saya pikir mungkin itu lebih cocok dengan Monako daripada sirkuit yang lebih cepat yang sudah dijajal Fernando dan Stoffel (Vandoorne) sejauh ini di musim ini."

"Oke, saya menyadari kami tidak punya peluang realistis untuk mengulang kemenangan saya di tahun 2009, tapi saya pikir kami akan punya peluang untuk meraih poin, yang akan sangat berharga untuk tim di peringkat konstruktor," ucapnya.


(nds/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed