DetikSport
Sabtu 15 Apr 2017, 23:57 WIB

Kualifikasi GP Bahrain

Bottas Rebut Pole, Mercedes Start 1-2

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Bottas Rebut Pole, Mercedes Start 1-2 Foto: Getty Images/Lars Baron
Sakhir - Valtteri Bottas merebut pole position di GP Bahrain setelah membukukan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi. Bottas sukses mengalahkan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Dalam kualifikasi di Sirkuit Sakhir, Sabtu (15/4/2017), Bottas sebenarnya selalu tertinggal dari Hamilton di Q1 dan Q2. Namun, pebalap asal Finlandia itu mampu mengungguli Hamilton di Q3.

Bottas mencatat waktu 1 menit 28,769 detik di putaran terakhirnya. Dia cuma unggul 0,023 detik atas Hamilton yang harus puas menempati posisi kedua. Bagi Bottas, ini adalah pole position pertamanya di arena F1.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berada di posisi ketiga, disusul oleh Daniel Ricciardo dari Red Bull. Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, akan start dari posisi kelima, sementara Max Verstappen di posisi keenam.

Nico Hulkenberg, Felipe Massa, Romain Grosjean, dan Jolyon Palmer melengkapi sepuluh besar. Sementara itu, dua pebalap McLaren, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, meraih hasil jeblok. Alonso menempati posisi ke-15, sementara Vandoorne di posisi ke-17.

Hasil kualifikasi GP Bahrain:
Foto: Twitter @F1

(mfi/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed