DetikSport
Minggu 16 April 2017, 07:43 WIB

Jelang GP Bahrain

Usai Raih Pole Perdana, Bottas Enggan Bermimpi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Usai Raih Pole Perdana, Bottas Enggan Bermimpi Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed
Sakhir - Pole position di GP Bahrain merupakan pole position perdana dalam karier Valtteri Bottas. Meski akan start terdepan dalam balapan, Bottas tak mau memasang target muluk-muluk.

Bottas mengalahkan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, dalam sesi kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Sabtu (15/4/2017). Catatan waktu pebalap asal Finlandia itu hanya berselisih 0,023 detik dari milik Hamilton.

Sejak membalap di Formula 1 pada 2013 lalu, Bottas baru kali ini meraih posisi terdepan dalam kualifikasi. Dia pun menjadi pebalap Finlandia kelima yang pernah meraih pole position di F1, mengikuti jejak Keke Rosberg, Mika Hakkinen, Kimi Raikkonen, dan Heikki Kovalainen.

"Yeah, tentu saja saya sangat gembira. Pole pertama dalam karier saya, musim kelima saya di Formula 1, jadi saya butuh beberapa balapan. Tapi, kami meraihnya dan semoga menjadi yang pertama dari banyak pole lainnya," ujar Bottas seperti dikutip Crash.net.

"Saya ingin berterima kasih banyak kepada tim yang sudah memberi saya mobil ini. Kami berdua akan start dari baris terdepan, jadi saya pikir kami bekerja dengan sangat baik pada akhir pekan ini untuk fokus ke kondisi malam dan benar-benar memaksimalkan catatan waktu," tambahnya.

Dalam dua balapan pertama, Bottas finis ketiga di Australia dan keenam di China. Dengan start dari posisi terdepan di Bahrain, dia tentu punya peluang untuk meraih kemenangan pertamanya di F1. Namun, hal itu tak akan jadi fokus utama Bottas.

"Tak ada gunanya untuk mulai bermimpi. Ini semua tentang meraih hasil maksimal dari balapan. Sebagai sebuah tim kami bisa benar-benar tangguh besok," kata Bottas.



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed