DetikSport
Senin 17 April 2017, 02:09 WIB

Dapat Penalti, Hamilton Mengaku Salah dan Minta Maaf

Doni Wahyudi - detikSport
Dapat Penalti, Hamilton Mengaku Salah dan Minta Maaf Foto: Mark Thompson/Getty Images
Bahrain - Gara-gara dapat penalti lima detik, Lewis Hamilton kehilangan kesempatan jadi juara GP Bahrain. Dia mengaku salah dan minta maaf atas tindakannya.

Hamilton sedang berada di posisi tiga, di belakang Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas, saat mengikuti gelombang pebalap yang masuk pit. Itu terjadi ketika safety car turun ke lintasan menyusul kecelakaan yang melibatkan Lance Stroll dan Carlos Sainz Jr.

Karena dua mobil Mercedes melakukan pit stop di waktu bersamaan, Hamilton sempat melambat saat sudah berada di pit lane. Aksinya itu dilakukan untuk menghambat Daniel Ricciardo yang tepat berada di belakangnya.

[Baca Juga: Hasil F1 GP Bahrain]

Aksi Hamilton itu kemudian berbuntut jatuhnya sanksi lima detik pada Hamilton. Pebalap asal Inggris itu menjalaninya hukumannya di lap 41, saat dia memimpin balapan dengan keunggulan sembilan detik dari Vettel.

Hamilton turun ke posisi tiga saat kembali ke lintasan, di belakang Vettel dan Bottas. Meski bisa merebut posisi kedua, Hamilton gagal mendekat ke Vettel. Saat menyentuh garis finis dia terpaut enam detik lebih.

"Balapan yang sangat sulit, saya tidak memulainya dengan cara terbaik. Tapi (kejadian) di pit lane benar-benar kesalahan saya dan saya meminta maaf pada tim karena kehilangan banyak waktu di sana," ucap Hamilton usai balapan.

"Saya mencoba yang terbaik untuk mengejar tapi jaraknya sudah sangat jauh. Jaraknya 19 detik. Saya sudah memberikan semua yang saya bisa. Ferrari tampil bagus hari ini, jadi kami harus berupaya bersama-sama sebagai tim dan kembali bertarung," lanjut dia dikutip dari Crash.

Dapat Penalti, Hamilton Mengaku Salah dan Minta MaafFoto: REUTERS/Andrej Isakovic/Pool


Hanya bisa finis kedua membuat Hamilton tertinggal makin jauh dari Vettel. Si pebalap Jerman kini mengoleksi 68 poin, sementara Hamilton punya 61 angka.

"Tentu saja saya kecewa di sana (atas podium). Seperti saya katakan, saya kehilangan poin untuk tim, terlebih saat saya sebenarnya punya potensi menang, itu terasa menyakitkan. Tapi begitulah adanya. Yang bisa saya katakan adalah, saya sudah melakukan segala yang saya bisa," tuntasnya.
(din/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed