DetikSport
Selasa 18 April 2017, 23:02 WIB

Sean Gelael Lahap 78 Lap di Tes Pertama F1

Lucas Aditya - detikSport
Sean Gelael Lahap 78 Lap di Tes Pertama F1 Foto: ist.
Jakarta - Sean Gelael sudah menyelesaikan sesi tes Formula 1 di Bahrain bersama Toro Rosso. Driver asal Indonesia itu mampu menunjukkan performa yang oke.

Sesi latihan di sirkuit Sakhir berlangsung 18-19 April 2017. Sean menjadi driver Toro Rosso di hari pertama saja.

Dalam tes, Selasa (18/4/2017), Sean melahap sebanyak 78 lap. Dia menggunakan empat ban dalam sesi yang berlangsung sekitar sembilan jam itu. Ban medium, soft, dan super soft, dan ultra soft merupakan keempatnya.

Sean sempat mengalami gangguan pada mobilnya di awal-awal tes. Girboks mobilnya rusak. Saat sudah menjalani 42 lap, mobil pebalap 20 tahun itu kembali bermasalah dengan mesin mobilnya hingga harus masuk pit.

Setelah mengganti dengan kompon super soft, Sean mampu mengoreksi catatan waktunya cukup jauh. Dia membukukan satu menit 33,885 detik. Catatan itu cuma berjarak sekitar dua detik dari Lewis Hamilton yang ada di posisi pertama.

Sementara dengan Sebastian Vettel yang ditugasi Pirelli menjajal ban, Sean lebih cepat 0,09 detik.

Sean mengganti ban lagi dengan tipe ultra soft untuk mengoreksi catatan waktunya di lap 70, tapi usaha itu terbentur pada masalah mesin mobilnya.

Sesi tes F1 sudah selesai untuk hari pertama, tinggal menyisakan Vettel yang masih mencoba ban Pirelli untuk musim 2018.

Sean Gelael Lahap 78 Lap di Tes Pertama F1Foto: internet

(cas/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed