DetikSport
Rabu 19 Apr 2017, 06:30 WIB

Laporan Dari Bahrain

Sean: Ini Baru Langkah Awal Menuju F1

Lucas Aditya - detikSport
Sean: Ini Baru Langkah Awal Menuju F1 Foto: dok.Sean Gelael
Sakhir - Sean Gelael sudah selesai menjalankan tugas sebagai test driver Toro Rosso di tes F1 Bahrain. Sean menyebut dirinya sudah membuat langkah awal menuju Formula 1.

Sean melahap sebanyak 78 lap saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sakhir, Selasa (18/4/2017). Dia mencoba beberapa part mobil F1, salah satunya ban.

Ada empat ban yang dijajal, medium, soft, super soft, dan ultra soft. Catatan terbaiknya dibukukan saat menggunakan ban super soft dengan catatan waktu satu menit 33,885 detik.

Sean mengaku puas dengan kiprah pertamanya mengendarai mobil F1. Tapi, dia juga sadar bahwa belum ada jaminan dirinya akan tampil di F1 pada musim depan. Oleh karena itu, dia akan fokus ke Formula 2 lebih dulu.

"Saya puas dan lega dengan debut di F1. Secara umum ada komunikasi dan kerja sama yg baik dengan tim sehingga waktu yang tercipta terus mengalami progress. Namun, sekali lagi, ini baru langkah awal saya menuju F1 bukan jaminan saya akan tampil di F1 musim depan," kata Sean kepada para pewarta termasuk detikSport seusai tes.

"Fokus saya tetap di F2 sambil berusaha lebih baik lagi memanfaatkan kesempatan tes bersama Toro Rosso di Budapest dan Abu Dhabi," tambahnya.



(cas/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed