DetikSport
Jumat 21 Apr 2017, 03:27 WIB

Bos Toro Rosso: Perkembangan Sean Baru Bisa Dinilai Akhir Musim

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Bos Toro Rosso: Perkembangan Sean Baru Bisa Dinilai Akhir Musim Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Team Principal Scuderia Toro Rosso, Franz Tost, belum bisa menilai penampilan Sean Gelael. Hal itu disebutkan Tost baru bisa dilakukan akhir musim.

Sean punya tugas baru musim ini selain kewajibannya membalap di F2 bersama Pertamina Arden. Pemuda 20 tahun itu jadi test driver untuk tim Formula 1, Toro Rosso. Sudah menyelesaikan tes di Bahrain, Selasa (18/4/2017), dia masih akan menguji mobil di Hongaria dan Abu Dhabi.

Melaju di sirkuit Sakhir dengan mobil STR 12, Sean melakukan 78 kali putaran. Dalam sesi yang berlangsung selama sekitar sembilan jam, Sean mencatatkan waktu terbaik satu menit 33,885 detik.

"Karena dia mampu memperbaiki catatan waktunya dari lap ke lap sedari awal, itu artinya dia mampu mengendalikan segalanya dan dia tahu bagaimana caranya untuk berusaha lebih baik, lebih cepat. Sangat positif, dia pun mampu memberikan masukan yang bagus kepada kami," kata ujar Tost dalam wawancara dengan detikSport di kediaman Sean, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/1).

"Kami menguji beberapa part mobil dengannya, bagian mobil mana yang harus diperbaiki. Bagaimana mobil ini merespons pebalap. Engineer kami pun senang dengan feedback darinya. Saya terkesan dengan kecepatan mobilnya, saya terus mengamatinya, dia mampu melakukannya dengan baik," sambungnya.

Meski demikian, Tost sendiri meminta publik untuk tidak begitu berharap banyak lebih dulu kepada Sean. Ini adalah kali pertamanya jadi pebalap tes F1. Apalagi Sean juga baru memulai musim F2 bersama Arden dan masih ada 10 seri lagi untuk Sean unjuk kemampuan.

"Tidak banyak perbedaan yang saya lihat sejak pertama kali bertemu dengannya sampai sekarang. Cara dia bekerja selama F2 musim ini, dia pun begitu dekat dengan kami (Toro Rosso). Tapi pertanyaan ini belum bisa saya jawab sekarang (soal kemajuan Sean), ini baru awal musim ini dan saya tidak bisa menjawabnya dengan pasti. Maka tunggu saja di akhir musim, lagipula F2 juga baru dimulai," tutupnya.



(mrp/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed