DetikSport
Jumat 21 April 2017, 08:36 WIB

Ini Kata Bos Red Bull soal Debut Sean di Toro Rosso

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ini Kata Bos Red Bull soal Debut Sean di Toro Rosso Foto: Clive Mason/Getty Images
Jakarta - Sean Gelael baru saja menuntaskan tes pertamanya bersama Scuderia Toro Rosso. Hasil yang didapatnya disebut sudah bikin puas bos Red Bull Christian Horner.

Mulai musim ini, Sean menjadi pebalap tes untuk Tim F1, Toro Rosso. Sudah menuaikan tugas pertamanya di Bahrain, dia akan tampil pada dua sesi tes lainnya di Hongaria dan Abu Dhabi.

Melaju di sirkuit Sakhir dengan mobil Toro Rosso, Sean melakukan 78 kali putaran dalam sesi yang berlangsung selama sekitar sembilan jam dengan catatan waktu terbaik satu menit 33,885 detik. Dari 12 pebalap yang turun, catatan waktu Sean berada di urutan kedelapan.

Hasil yang didapat Sean ini terbilang lumayan untuk debutan di balik kemudi F1. Apalagi, mobil Formula 1 punya tingkat kerumitan tersendiri karena ada sekitar 37 tombol dalam kemudinya.

"(Christian Horner) sms saya. Katanya catatan waktu Sean cukup bagus. Dia membuktikan bisa juga mengemudikan mobil F1," ujar ayah Sean, Ricardo Gelael, kepada detikSport di kediamannya, Kamis (20/7/2017) sore WIB.

Meski demikian, sesi tes Sean tidak berlangsung mulus. Mobil STR12-nya sempat mengalami masalah girboks dan pressure pump, sehingga tak memberi banyak waktu bagi Sean untuk tampil di lintasan.

"Buat Sean ini memang tidak mudah. Akan tetapi, dia bisa beradaptasi dan berkomunikasi dengan baik bersama tim. Dengan hasil ini di penampilan pertamanya, tentu kita cukup puas. Walau demikian, Sean masih harus bekerja lebih keras lagi," sambung Ricardo.

Sean sendiri baru melakoni seri pertama F2 di Bahrain kemarin. Seri itu berakhir tidak manis, sebab dia finis posisi ke-17 baik di feature race dan sprint race. Seri kedua akan dijalani Sean pada 14-15 Mei mendatang di Barcelona.


(mrp/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed