DetikSport
Jumat 21 Apr 2017, 09:20 WIB

Bos Toro Rosso: Sean ke F1? Mungkin Saja

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Bos Toro Rosso: Sean ke F1? Mungkin Saja Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Sean Gelael sudah kian dekat dengan Formula 1 dengan menjadi test driver Toro Rosso. Bos tim asal Italia itu, Franz Tost,membuka kemungkinan Sean ke F1.

Sean sudah ditunjuk menjadi test driver Toro Rosso sejak bulan Maret lalu. Pebalap yang juga memperkuat Pertamina Arden di ajang Formula 2 itu sudah menjalankan tugas yang pertama dengan menjalani sesi tes di Bahrain. Selain itu, Sean akan menjadi test driver di Hongaria dan Abu Dhabi.

Tes pertamanya di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa (18/4/2017), dijalani Sean dengan mulus. Dia melakukan 78 kali putaran dalam sesi yang berlangsung selama sekitar sembilan jam dengan catatan waktu terbaik dengan catatan satu menit 33,885 detik.

Hasil tes Sean sudah memuaskan untuk Tost. Meski demikian pria asal Austria itu ingin Sean tampil konsisten lebih dulu baru membuka kemungkinan pebalap 20 tahun itu turun di ajang adu cepat 'jet darat'.

"Saya berharap dia tampil bagus dulu di balapan Formula 2 karena itu juga penting dan masih harus menjalani tes di Hongaria dan Abu Dhabi, kami ingin melihat perkembangannya dari situ. Lalu di akhir musim nanti, (hmm) saya penasaran dengan tes di Abu Dhabi nanti. Tentunya akan menarik pasti," ujar Tost dalam perbincangan dengan detikSport di kediaman Sean, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017) sore WIB.

"Anda tidak akan pernah tahu, semuanya mungkin. Saya tidak ingin berkata apapun karena jalan untuknya masih panjang," sambung Tost ketika ditanya soal peluang Sean memperkuat Toro Rosso ke depannya atau tampil di F1 bersama tim lain.



(mrp/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed