DetikSport
Selasa 02 Mei 2017, 08:38 WIB

Vettel Berharap Red Bull Bisa Lebih Ramaikan Persaingan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Vettel Berharap Red Bull Bisa Lebih Ramaikan Persaingan Foto: Getty Images Sport/Mark Thompson
Jakarta - Ferrari dan Mercedes memperlihatkan persaingan ketat di musim Formula 1 2017 sejauh ini. Sebastian Vettel berharap Red Bull bisa ikut meramaikannya.

Ferrari dan Mercedes saling berbagi kemenangan di empat seri sejauh ini. Ferrari sudah juara di Australia dan Bahrain lewat Vettel. Sementara Mercedes menang di China dan Russia, masing-masing melalui Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Empat pebalap terdepan di klasemen kejuaraan dunia pun berasal dari dua tim itu. Vettel memimpin dengan 86 poin, diikuti Hamilton dan Bottas dengan nilai 73 dan 63. Di posisi empat ada rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen yang mengoleksi 49 angka.

Vettel berharap persaingan musim ini bisa lebih diramaikan oleh para pebalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Verstappen sejauh ini meraih hasil terbaik dengan finis ketiga di China, sedang Ricciardo finis keempat di tempat yang sama.

Ada kabar Red Bull akan memberikan pembaruan pada RB13 mereka, demi punya laju lebih kompetitif menghadapi Ferrari dan Mercedes.

"Saya rasa ini akan jadi persaingan yang sangat ketat antara Mercedes dan kami, saya harap demikian. Dan saya juga berharap Red Bull bisa mendapatkan kecepatan yang lebih baik," kata Vettel dikutip Motorsport.

"Ada banyak rumor soal pembaruan mobil mereka. Mereka adalah tim tangguh, mereka tahu bagaimana caranya membangun mobil kencang, jadi saya memperkirakan itu lebih ke pertanyaan soal waktu saja ketimbang apakah mereka akan lebih baik."

"Tapi semakin cepat itu terwujud, semakin menarik untuk kita semua. Saya percaya diri kami punya orang-orang yang tepat, alat yang tepat, dan kami akan berprogres. Sekarang jelas tergantung pada apa yang tim lain lakukan," tambahnya.
(raw/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed