DetikSport
Jumat 12 Mei 2017, 08:05 WIB

Jelang GP Spanyol

Hamilton Sudah Lebih Paham Masalah di Mobilnya

Randy Prasatya - detikSport
Hamilton Sudah Lebih Paham Masalah di Mobilnya Lewis Hamilton di sirkuit Sochi pada akhir pekan di GP Rusia. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Barcelona - Lewis Hamilton gagal naik podium di GP Rusia karena mengalami masalah. Menuju GP Spanyol, dia berharap bisa menangani masalah itu lebih baik jika muncul.

GP Rusia yang berlangsung di Sirkuit Sochi tak berjalan baik untuk Hamilton. Dia untuk pertama kalinya gagal naik podium di musim ini setelah cuma finis di posisi keempat.

Tanda-tanda kesulitan Hamilton sejatinya sudah terlihat sejak latihan bebas. Dia cuma berkutat di posisi tiga dan empat, hingga harus memulai balapan juga di posisi keempat.

Saat balapan pun Hamilton aman kesulitan karena tak punya laju yang mumpuni seperti biasanya. Dia finis keempat dengan tertinggal lebih dari 36 detik dari rekan setimnya, Valtteri Bottas yang juara. Tapi menuju akhir pekan ini dia cukup optimistis.

"Menjelang balapan akhir pekan ini, kami sudah memahami dengan baik apa yang salah. Selalu ada analisis pada setiap balapan," kata Hamilton seperti dilansir Motorsport.

"Kami sudah tumbuh dari pengalaman menang dengan sebuah mobil kencang dan sebuah mobil yang kesulitan di banyak area."

"Saya yakin kami sekarang lebih siap, tetapi saya tidak bisa mengatakan kami akan lebih baik akhir pekan ini, meskipun saya berharap demikian," sambung pebalap Mercedes tersebut.

Menyoal masalahnya, Hamilton tak mengungkapkan secara gamblang. Dia hanya memastikan hal tersebut cuma akumulasi permasalahan kecil di bagian ban.

"Masalah kami cuma masalah kecil yang berkumpul menjadi satu. Tidak ada yang khusus, atau satu masalah yang lebih besar dari masalah lain," sambungnya.

"Masalah-masalah itu membawa kami ke arah yang salah, tetapi seharusnya kami lebih baik akhir pekan ini. Itu adalah masalah ban," kata pebalap 32 tahun itu.
(raw/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed