DetikSport
Senin 15 Mei 2017, 01:34 WIB

Hamilton Puas Menangi 'Duel Liar' dengan Vettel

Yanu Arifin - detikSport
Hamilton Puas Menangi Duel Liar dengan Vettel Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Foto: Reuters / Albert Gea)
Barcelona - Lewis Hamilton berhasil memenangi GP Spanyol. Kemenangan ini terasa manis usai memenangi duel yang sengit dengan Sebastian Vettel.

Pada balapan di sirkuit Catalunya, Minggu (14/5/2017) malam WIB, Hamilton yang memegang pole position malah punya start yang buruk ketika Vettel berhasil menyalipnya.

Meski demikian Vettel tak bisa santai menjalani balapan karena Hamilton dan rekan setimnya di Mercedes Valtteri Bottas selalu menekannya dari lap ke lap.

Hamilton mesti menunggu sampai lap ke-44 untuk bisa menyalip Vettel, sampai akhirnya dia finis dengan keunggulan waktu 3,4 detik.

"Seb sangat cepat di depan, saya sebisa mungkin mencoba tetap dekat dan tidak membiarkannya menjauh," ujar Hamilton dikutip Autosport.

"Ini adalah pertarungan yang begitu liar yang akan saya ingat untuk beberapa waktu, saya suka ini," sambungnya.

"Ini yang dibutuhkan tiap balapan olahraga ini dan hal ini pula yang membawa saya ke dunia balapan. Bisa bertarung dengannya, juara dunia empat kali, sangatlah mengagumkan."

Dalam proses kemenangannya, Hamilton bahkan sampai terlibat kontak ringan dengan Vettel saat rivalnya itu keluar dari pit usai mengganti ban.

Vettel dan Hamilton berada sejajar di trek lurus jelang masuk ke Turn 1. Saat menikung, Vettel yang berada di sisi dalam menyenggol mobil Hamilton sampai pebalap Mercedes melebar.

"Sampai akhirnya, kami sangat dekat satu sama lain, sangat dekat jelang masuk ke Turn 1. Saya memberinya ruang sebab kalau tidak kami bersenggolan. Itu cukup dekat, cukup keren," paparnya.

"Saat momen itu, sulit menyadari dari luar. Saya merasa seperti melebar, tapi sebenarnya berada di sampingnya. Meski demikian, balapan memang harusnya seperti itu," tutupnya.

Meski menang, Hamilton masih tertahan di posisi kedua dengan 98 poin, tertinggal enam poin dari Vettel di posisi pertama.



(mrp/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed