detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 29 Mei 2017 11:07 WIB

Kelakar Button ke Alonso: Aku Akan Buang Air Kecil di Kursimu

Kris Fathoni W - detikSport
Jenson Button di GP Monako (Foto: Reuters / Max Rossi)
Monaco - Jenson Button kembali dari masa pensiun untuk menggantikan Fernando Alonso balapan di GP Monako. Sebelum lomba, ia pun sempat-sempatnya berkelakar.

Akhir pekan lalu Alonso memilih tampil di Indy 500. Hal itu tak ayal membuat pebalap McLaren-Honda tersebut tidak bisa mengikuti jalannya GP Monako.

Sehubungan dengan itu Button, yang sudah pensiun musim lalu dan kini jadi duta McLaren, ditunjuk sebagai pengganti. Juara dunia F1 2009 tersebut mengawali dengan baik dan mampu menempati posisi sembilan di sesi kualifikasi.

Kelakar Button ke Alonso: Aku Akan Buang Air Kecil di KursimuJenson Button di GP Monako (Foto: Reuters / Max Rossi)

Pun demikian, Button harus mengawali balapan pada Minggu (28/5/2017) kemarin dari jalur pit sebagai imbas dari keputusan McLaren melakukan perubahan dan perbaikan terhadap mobil Stoffel Vandoorne, rekan setimnya.

Nah, sebelum balapan Button mendapat pesan khusus dari Alonso via komunikasi radio. "Hai Jenson, aku cuma ingin memberi ucapan semoga sukses, lajumu bagus di kualifikasi dan jaga baik-baik mobilku."

Button merespons dengan kelakar. "Ah, hai Fernando. Aku akan buang air kecil di kursimu."




Dan Button pada prosesnya juga tidak memenuhi permintaan Alonso untuk menjaga mobilnya. Dengan 17 putaran tersisa, Button mengalami crash dalam insiden yang mambuat safety car harus meluncur.

Di area Portier, Button berusaha menyalip Pascal Wehrlein dari bagian dalam tikungan. Tapi mobil Button kemudian menyeruduk bagian kanan belakang 'Jet Darat' Wehrlein yang sampai terangkat ke satu sisi.





(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com