DetikSport
Jumat 14 Juli 2017, 02:48 WIB

Jelang GP Inggris

Misi Bottas Lanjutkan Momentum di Silverstone

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Misi Bottas Lanjutkan Momentum di Silverstone Valtteri Bottas berharap momentumnya berlanjut ke Inggris. Foto: REUTERS/Maxim Shemetov
London - Pebalap Mercedes Valtteri Bottas semakin percaya diri setelah memenangi balapan di Austria. Di GP Inggris akhir pekan ini, Bottas mau meneruskan laju bagusnya.

Sejak gagal finis di Catalunya, Bottas memperlihatkan performa yang kian impresif. Usai finis keempat di Monte Carlo, pebalap berusia 27 tahun itu dua kali naik podium kedua di Montreal, Kanada dan Baku, Azerbaijan.

Bottas akhirnya mencetak kemenangan keduanya di Red Bull Ring, pekan lalu sekalipun dibayangi dengan tudingan jump start. Alhasil, Bottas kini mengoleksi 136 poin, hanya terpaut 15 poin dari rekan setimnya Lewis Hamilton dan 35 poin dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel di posisi teratas.

Konsistensi Bottas diuji kala balapan bergulir di Silverstone. Bottas sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

"Aku sepenuhnya mendapatkan momentum yang bagus sekarang. Sejauh ini kami tangguh sebagai sebuah tim, mobilnya semakin bagus," kata Bottas di Crash.

"Dan aku pun sama, sekarang ini adalah tahun pertamaku di tim, mengenal tim dan mobil lebih baik dan lebih baik lagi, dan itu membantu dengan apapun," lanjut dia.

"Tentu saja dengan setiap putara Anda akan semakin percaya diri dengan mobilnya. Jadi aku hanya mencoba untuk melanjutkan laju bagus ini dengan sebuah akhir pekan yang bagus pula di sini," sambung pebalap Finlandia itu.



(rin/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed