DetikSport
Rabu 19 Juli 2017, 02:40 WIB

Mercedes Bantah Rumor Hamilton-Ferrari

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Mercedes Bantah Rumor Hamilton-Ferrari Lewis Hamilton merayakan kemenangannya di GP Inggris (REUTERS/Andrew Boyers)
Silverstone - Kubu Mercedes angkat bicara soal rumor kepindahan pebalapnya, Lewis Hamilton, ke Ferrari. Bos Mercedes, Toto Wolff, membantah keras rumor tersebut.

Rumor ketertarikan Hamilton untuk bergabung dengan Ferrari muncul di sela-sela perhelatan GP Inggris pada akhir pekan lalu. Hamilton saat ini masih terikat kontrak dengan Mercedes hingga akhir musim 2018 dan tak tertutup kemungkinan berganti tim pada 2019.

Namun, Wolff menegaskan bahwa rumor ini sama sekali tak berdasar. Menurutnya, baik Hamilton atau tim Mercedes sama sekali tak pernah menyinggungnya.

"Saya tak tahu siapa yang bicara soal Ferrari dan Lewis, tapi itu bukanlah orang di dalam tim dan bukan juga dirinya sendiri (Hamilton)," ujar Wolff di Autosport.

"Yang pernah dia (Hamilton) katakan adalah dia seorang penggemar Ferrari, seperti kita semua, dan bahwa setiap pebalap perlu untuk membalap dengan mobil Ferrari. Titik," tegasnya.

Hamilton membela Mercedes sejak musim 2013 dan telah dua kali menjadi juara dunia F1 bersama tim tersebut. Dia saat ini sedang bersaing ketat dengan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, di klasemen pebalap.

"Dia ada di tempat yang sangat bagus, dia mengemudikan mobil tercepat pada saat ini, dan itu adalah Mercedes. Kami punya kontrak yang masih berlaku hingga satu setengah tahun lagi dan kami punya dinamika terbaik di dalam tim hingga sekarang," ujar Wolff.

"Semua pembicaraan di luar tak ada relevansinya bagi saya," tegasnya.


(mfi/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed